13 Kambing Aqiqoh Disajikan Untuk Jama’ah Sholat Idul Adha Kampung Astra Ksetra

13

Radartuba.com, MENGGALA- Pengurus masjid Jami’ Ar-Ridho Kampung Astra Ksetra menggelar Sholat Idul Adha berjamaah sekaligus penyaluran hewan aqiqoh dan qurban, Minggu (11/08).

Agus Sunaryo selaku ketua panitia menyampaikan dan mengajak kepada jama’ah untuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bisa menjalankan ibadah sholat idul adha ini dalam keadaan sehat.

” Marilah kita mengucapkan Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bisa beribadah dalam keadaan sehat.

Dikesempatan ini saya ingin menyampaikan penerimaan hewan kurban dan aqiqoh masjid jami’ Ar-Ridho Tahun 2019 dengan beberapa rincian sebagai berikut, ucapnya.

Lanjutnya ” Sapi berjumlah 6 ekor, kerbau 2 ekor, dan kambing berjumlah 28 ekor, jelasnya kepada jama’ah sholat idul adha.

Kemudian 13 kambing aqiqoh yang pada hari ini juga alhamdulillah akan kita santap bersama setelah selesai menjalankan ibadah sholat idul adha, tambahnya.

Dari pantauan Radar Tuba yang juga menjalankan Sholat Idul Adha bersama.
Kekompakkan panitia dalam mengurusi hewan qurban dan menyajikan hewan aqiqoh patut dicontohi mulai dari penyajian dan penempatan sangatlah baik dan teratur.

BACA JUGA:  Gapura Kampung Karya Murni Jaya Raih Juara 3 Tingkat Kecamatan

Sholat Idul Adha yang diselenggarakan Di Halaman Masjid Ar-Ridho ini dihadiri oleh komandan TNI-AD, Kepala Kampung Astra Ksetra, Tokoh Agama, serta seluruh masyarakat Kampung Astra Ksetra, obrolnya kepada Radar Tuba selesai menunaikan sholat.
Selamat Hari Raya Idul Adha

Menurut Agus Sunaryo “Melalui Idul Adha ini kita belajar tentang arti sebuah pengorbanan.
Dari Ismail kita belajar tentang keikhlasan dan ketabahan.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha.

“Semoga Allah senantiasa menjadikan kita termasuk golongan orang-orang yang pandai mengambil hikmah idul adha ini, tutupnya.(Bud).