Tubaba Terima 3500-an Buku Hibah UPT Perpustakaan Unila

48

Radartuba.com, TUBABA-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendapat bantuan hibah berupa buku dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lampung (Unila). Total ada sekitar 3.500-an buku yang diserahkan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tubaba, serta beberapa lembaga sekolah dan griya baca yang ada di daerah setempat. Bagi Tubaba, pemberian hibah buku ini tentu akan menjadi salah satu pendukung dalam upaya pengembangan budaya literasi di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Kabid Pembinaan, Pengelolaan, dan Pengawasan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tubaba, Nurkolis Majid, SIP MM, mengatakan bahwa, hibah buka tersebut diterima berdasarkan usulan yang telah diajukan sebelumnya.”Buku hibah tersebut sudah kami terima dari UPT Perpustakaan Unila pada Selasa (6/8) lalu. Buku-buku tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Karjoso, SH selaku Kepala Bidang Pengadaan Buku UPT Perpustakaan Unila,”ungkapnya kepada radartuba.com melalui pesan whatsapp, Kamis (8/8) sore.

“Tidak hanya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah saja, beberapa lembaga dan griya baca di kabupaten ini juga ada yang mendapatkan bantuan hibah buku ini, seperti SMK Muhammadiyah Lambu Kibang, SMPN 1 Tumijajar, Yayasan Quranic Center, IPI, serta Griya Baca Nenemo Peduli Tubaba,”sambungnya.

BACA JUGA:  Upaya Wujudkan Konservasi dan Penangkaran Kura-Kura, Pemkab Gandeng Yayasan Sahabat Alam

Menurutnya, buku yang didapat tersebut akan dipergunakan untuk memperlancar program kegiatan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tubaba, seperti perpustakaan keliling, buka lapak buku, dan diharapkan bisa bermanfaat buat anak didik serta masyarakat sekelilingnya.”Semoga bantuan ini dapat mendukung program Bupati Umar Ahmad dalam rangka mencerdaskan masyarakat Tubaba melalui Budaya Literasi, serta bisa menjadikan masyarakat lebih maju,”harapnya.

Disatu sisi, pihaknya juga akan terus berupaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di daerah setempat, salah satunya dengan cara memberikan kesadaran tentang pentingnya membaca dan pentingnya ilmu pengetahuan dan program kegiatan seperti perpustakaan keliling adalah salah satu upaya tersebut.”Ilmu adalah investasi masa depan,”tandasnya. (ded)