Pemasangan Banner APBDkam Kampung Sukarame

7

Radartuba.com, MERAKSA AJI -Untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat kampung,kampung Sukarame memasang baner Transparansi APBDkam 2019 yang berisi informasi sumber-sumber pendapatan Kampung, rencana pos pengeluaran belanja serta rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di kampung Sukarame pada tahun 2019,Rabu (7/8)

Seperti Pembangunan fisik yang berupa,pembangunan balai Rakyat,pemeliharaan sarana dan prasarana Balai Rakyat.

Sutejo selaku kepala kampung Sukarame menjelaskan “kami memasang Banner itu atas dasar keterbukaan kepada Masyarakat,dan juga Hal tersebut selaras dengan instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) Eko Putro Sandjoyo yang menginstruksikan kepada kepala Desa/kampung di seluruh Indonesia memasang spanduk rincian anggaran dan memanfaatkan balai desa/Kampung.

Karena Pemerintah pusat mengancam tidak akan memberikan insentif kepada Desa/Kampung yang tidak transparan dalam APBDes.   

BACA JUGA:  Pengajian Rutin Ahad Kliwon Di Kampung Aji Permai Talang Buah

Transparansi anggaran juga sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).papar Sutejo.

Lanjut Sutejo,dengan ada nya Banner APBDes ini seluruh masyarakat kampung Sukarame bisa membaca pengguaran dan pemasukan Dana kampung dan Masyarakat juga bisa Tau apapun pembangunan yang ada di kampung Sukarame.

Karena sebelum pembangunan kita musyawarah kepada masyarakat dan jika telah terlelisasikan kita kembalikan kepada masyarakat,apapun bentuk itu,urai Sutejo. (Zal)