KPU Mesuji Serahkan Dokumen Calon Anggota DPRD Terpilih Ke Plt Bupati

18

Radartuba.com, MESUJI – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mesuji menyerahkan dokumen hasil penetapan calon DPRD Mesuji terpilih, hasil Pemilu Tahun 2019 kepada Plt Bupati Mesuji.
Penyerahan hasil pleno penetapan calon anggota DPRD terpilih dan hasil pelaksanaan pemilu 2019, diterima langsung oleh Plt. Bupati Mesuji, Saply TH.pada Selasa (6/8) di kantor Bupati Mesuji Desa Wiralaga mulya Kecamatan Mesuji.
Ketua (KPU) Kabupaten Mesuji, Ali Yasir membenarkan pihaknya telah menyerahkan dokumen tentang penetapan hasil pemilu serentak 2019 kepada Plt Bupati Mesuji.
“Ya, hari ini Kami menyampaikan hasil pleno KPU Mesuji tentang penetapan hasil pemilu serentak 2019 kepada Bupati Mesuji Kami mengantarkan surat-surat ataupun berkas-berkas persyaratan itu dan hasil pleno untuk dilanjutkan kepada Gubernur Lampung,” katanya.
Dijelaskannya, bahwa dokumen yang diserahkan yaitu Surat dari KPU Mesuji kepada Gubernur Lampung melalui bupati Mesuji, keputusan KPU tentang penetapan Anggota DPRD terpilih masa Jabatan 2019 – 2024 berita acara penetapan calon terpilih, Foto Copy Daftar calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD mesuji berikut perolehan suara masing masing calon yang telah dilegalisir Sekretaris KPU kabupaten, surat dari KPU mengenai tidak adanya gugatan yang menyangkut sengketa hasil pemilu, Fotocopy berkas pencalonan anggota DPRD Mesuji, Fotocopy Tanda terima Laporan Harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon terpilih anggota DPRD masa jabatan 2019- 2024.
“Setelah kita serahkan, untuk selanjutnya Pemkab Mesuji akan menyerahkan ke Gubernur Lampung yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan prosesi pelantikan,”tandasnya.
Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Antara 19-20 Agustus
Diberitakan Sebelumnya Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji, Ismail Tajudin mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk melakukan pelantikan 35 anggota DPRD terpilih Kabupaten Mesuji tersebut.
Persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Mesuji kata Ismail meliputi berbagai kebutuhan, yang diperlukan dalam pelantikan yang rencananya akan digelar Antara tanggal 19 atau 20 Agustus mendatang sedangkan Pelantikan tersebut, bakal dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Mesuji.
“Intinya kami dari Sekteretariat DPRD telah siap untuk melakukan kegiatan pelantikan tersebut dan untuk mensukseskan acara pelantikan tersebut, kita telah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari,”tukasnya.
Diketahui, dari 35 nama caleg yang ditetapkan oleh KPU Mesuji, Partai Nasdem masih mendominasi perolehan kursi DPRD Mesuji dengan (10 kursi). Di posisi kedua bertengger partai PKB dengan (5 kursi), serta PDI-P (4 kursi) partai Golkar (4 kursi) Gerindra mendapatkan (4 kursi).
Selanjutnya Partai Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan (3 kursi) Disusul Partai Demokrat dengan (2 kursi) disusul partai PPP (1 kursi) partai Hanura (1 kursi) dan Perindo mendapatkan (1 kursi).(mis)