Kenalkan Profil Kabupaten, Siswa SMK MUTU Ciptakan Karya Animasi Pesona Tubaba

18

Radartuba.com, TUBABA– Salah satu siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar (SMK MUTU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), berhasil membuat karya yang mengundang decak kagum. Karya berupa animasi berdurasi sekitar 4 (empat) menit ini menceritakan profil Kabupaten Tubaba. Karya motion graphic tersebut diberi nama “Animasi Pesona Tubaba”, bahkan telah mendapatkan banyak apresiasi dari para penonton yang telah menyaksikan karya pelajar ini.

Adalah Rudi Irawan, salah seorang siswa kelas XII jurusan Multimedia yang aktif menelurkan karya-karya desain grafis hasil imajinasinya yang sangat potensial. Anak pertama dari pasangan Bapak Rinto dan Ibu Sri ini mengaku mendesain grafis adalah hobinya sejak lama. Maka tidak heran apabila karyanya seperti hasil karya seorang profesional yang sudah ahli dibidangnya.

Saat berbincang-bincang dengan radartuba.com, Rabu (7/8), warga Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar ini mengaku membuat “Animasi Pesona Tubaba” dengan maksud ingin mengenalkan profil Kabupaten Tubaba ke masyarakat luas. Dalam karyanya ini, Rudi memaparkan profil terkait info grafis, data kependudukan, jumlah kecamatan, ciri khas, dan juga tempat wisata populer yang dapat dikunjungi di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Rudi tidak menyangka, ternyata banyak respon positif untuk karyanya itu. Meskipun sejak awal, dia memiliki keyakinan bahwa dengan memberikan karya terbaik, masyarakat akan menilai positif bahwa siswa SMK MUTU juga dapat menghasilkan karya yang berkualitas. Bahkan, apresiasi dari berbagai kalangan yang terpukau melihat hasil karyanya imi terus mengalir. Dan tidak jarang, Rudi menerima banyak permintaan khusus bila ada yang ingin menggunakan jasa desainnya ini.

Tidak hanya animasi, Rudi ternyata telah menghasilkan banyak karya lain seperti poster, banner, undangan digital, desain undangan, dan masih banyak lagi karyanya yang telah memukau banyak mata.”Yang terpenting adalah keinginan untuk terus belajar. Karena ilmu desain grafis itu luas, kalau cepat merasa puas saat menghasilkan karya ya nanti tidak akan berkembang,”ungkapnya saat ditanya bagaimana tips menghasilkan karya yang baik.

BACA JUGA:  Pekan Depan, Rapel PNS Di Tubaba Cair

Saat ditanya apa yang menjadi rencananya setelah lulus dari SMK MUTU nanti, dengan tegas penuh keyakinan Rudi menjawab ingin melanjutkan kuliah jurusan desain grafis sembari berwirausaha mandiri dibidang produk berbasis digital. “Yang jelas, saya akan terus mengembangkan ilmu yang saya dapat ini,”tukasnya.

Saat dimintai tanggapannya, Kepala SMK MUTU, Syamsul Hidayat, S.Pd.I, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi bakat serta potensi yang dimiliki oleh anak didiknya tersebut yang mampu melahirkan karya berkualitas tinggi seperti ini. Dia berharap kemampuan anak didiknya ini dapat dikenal lebih luas oleh publik, sehingga dengan potensi yang dia miliki mampu mengangkat nama sekolah, nama kabupaten, bahkan ke jenjang yang lebih tinggi.”Terima kasih untuk apresiasi yang kami terima dengan harapan ini akan menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus menggali potensi yang mereka miliki,”singkatnya melalui pesan whatsapp.(*/ded)