Kakam Ujung Gunung Ilir Upayakan Peningkatan SDM Petani

27

Radartuba.com, MENGGALA– Dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang pertanian, Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir ajak masyarakatnya ikut pelatihan, Selasa (6/8).

Sugianto dalam sambutannya menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sekali kepada Sekolah Tinggi Teologi Lampung yang sudah memiliki niat baik kepada masyarakat tani Kampung Ujung Gunung Ilir untuk memberikan pelatihan sekaligus praktek dalam bidang pengolahan pertanian.

“Semoga kedepan melalui pelatihan ini kelompak tani Kampung Ujung Gunung Ilir ini akan semakin handal dalam bidang pengolahan dan maksimal penghasilannya, harap Sugianto.

Rudi Roberto Walean, M. Th selaku ketua Sekolah Tinggi Teologi Mawar Saron Lampung Juga menuturkan “saya ucapkan terima kasih atas berkenaan Aparatur Kampung untuk mengajak masyarakatnya untuk mengikuti pelatihan ini.

Saya berharap melalui pelatihan ini akan membantu masyarakat kelompok tani lebih handal dan berkompeten dalam bidang pengolahan pertanian yang tepat, tambahnya.

Kagiatan ini diselenggarakan Di Gedung Serba Guna dan diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teologi Mawar Saron Lampung Dan Yayasan Mawar Saron Jakarta dan bekerja sama dengan kami selaku Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir, ucap Sugianto Kepada Radar Tuba disela acara.

BACA JUGA:  Sertijab Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya

Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Kampung, masyarakat tani Kampung Ujung Gunung Ilir, serta seluruh Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Mawar Saron Lampung, tutur Sugianto.

Menurutnya “Kegiatan Pelatihan ini sangat memberikan dampak yang fositif bagi masyarakat tani untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang pengolahan pertanian.

Semoga Masyarakat tani Kampung Ujung Gunung Ilir dapat lebih memahami tentang Ilmu pertanian sehingga dapat meningkatkan tarap kehidupan yang lebih baik, harapnya.(Bud).