Kadis PMD Mesuji  akui Aksi Maling di kantornya digagalkan oleh penjaga malam

4

Radartuba.com, MESUJI–Kepala dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa, Sunardi SE mengakui kantornya sudah dua kali di satroni maling,yang pertama 2 unit laptop dan beberapa dekumen hilang dan yang kedua kembali kantor PMD dibobol maling beruntung kantor PMD sudah ada yang berjaga malam sehingga aksi para pelaku berhasil di gagalkan.

“Kejadian yang pertama kita sudah lapor ke polsek, Sekda dan Bupati, dan ber inisiatif memperkerjakan honorer penjaga malam,namun kejadian yang kedua terulang kembali meski para pelaku belum berhasil masuk namun sempat terjadi aksi saling dorong antara para pelaku dengan penjaga kantor,” jelas Sunardi saat dimintai keterangan soal kantornya yang akan dibobol maling selasa (06/08).

Sunardi mengatakan meskipun belum dianggarkan di Dokumen Pelaksanaan anggaran (DPA) dinas PMD sejak kejadian pertama sudah mengerjakan satu orang untuk penjaga malam kantor dinas PMD,untuk menjaga dinas tersebut saat malam hari.Namun meskipun sudah ada yang berjaga ternyata masih saja dinas PMD ada yang berusaha masuk kembali.

“Harapan kami pada pintu gerbang itu di tutup saja jika sudah malam jika perlu kalau sudah pukul 01.00 wib masih ada yang lewat oleh pol pp di tanya tujuan kemana, karena kebetulan pintu gerbang depan kantor Polpp,” harapnya

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dia juga menyarankan agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) ada penjaga malam nya.” untuk menjaga keamanan kantor masing-masing sebaiknya semua kantor ada penjaga malamnya agar kejadian di PMD tidak terulang di OPD lain,”imbuhnya.

Sementara itu terkait kejadian di dinas PMD tersebut kasat Pol PP kabupaten Mesuji Widada mengatakan akan membuat satu pintu masuk,dan menutup jalur pintu lain agar kedepan hanya ada satu pintu masuk dan keluar.

BACA JUGA:  Polisi Mulai Selidiki Jual Beli Blanko e-KTP

“Langkah kita kedepan akan kita buat pintu masuk ke areal perkantoran dengan satu pintu masuk dan kita buat pos penjagaan dan kita tutup pintu masuk yang di depan kantor BPBD,” tegasnya.

Diberitakan sebelumny Kantor dinas Pemberdayaan Masyrakat dan desa (PMD) Kabupaten Mesuji hampir kebobolan lagi,sekira pukul 01.00 wib kembali di satroni maling yang berjumlah 3 orang.

Hal tersebut dikatakan Istianto penjaga kantor dinas PMD selasa (06/08).

Istianto menceritakan aksi para pelaku di ketahuinya saat pintu kantor berbunyi dan dia bergegas bangun dan mendekat ke pintu kantor,bahkan sempat terjadi aksi saling dorong antara pelaku dan istianto.

“Saya sudah tidur dan mendengar suara pintu di dobrak dari luar,karena hampir terbuka saya berusaha menahan pintu dari dalam,saya menahan pintu dari dalam sedangkan dua oraang berusaha menerobos masuk,akhirnya salah satu dari mereka menepuk punggung kawannya mengajak pergi,” jelas Istianto.

Istianto menambahkan para pelaku menggunakan topeng sehingga dia tidak bisa mengenali wajah para pelaku,karena mengetahui di dalam ada orang akhirnya para pelaku pergi dengan santainya.

“Setelah pergi saya keluar dari kantor dan saya melihat mereka membawa motor Revo baru warna hitam yang di parkir dihalaman kantor Inspektorat,lalu mereka pergi dengan berboncengan bertiga,” ungkapnya.(mis)