4 Prioritas Pembangunan Di Kampung Ujung Gunung Ilir

33

Radartuba.com, MENGGALA – Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Kecamatan Menggala menjalankan tugasnya dengan maksimal melakukan pemanfaatan Dana Desa untuk pembangunan Kampung.

Sugianto selaku Kepala Kampung menuturkan “Alhamdulillah dalam beberapa waktu ini telah memanfaatkan dana desa tahap 1 dan 2 untuk beberapa pembangunan.

Pembangunan Perrtama yakni gorong-gorong yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama sebanyak 20 % Tahun 2019 telah terealisasikan dengan maksimal, tambhnya.

” Yakni pembangunan gorong-gorong yang terdapat Di Dusun 2 Dan 3. Adapun ukuran lebaran 60 Cm Dan pantangan 5,5 M, Kemudian pembangunan Drainase sepanjang 200 M. jelasnya Kepada Radar Tuba sambil meninjau Lokasi, Sabtu (03/08).

Kemudian tahap Ke-2 membangun Drainase sepanjang 400 M yang terletak Di Dusun 4, pembangunan sarana olahraga tribun paping blok (jogging trek), serta rehap gedung posyandu yang terletak Di Dusun 2 samping Balai Kampung, ucap Sugianto.

BACA JUGA:  Pengajuan Bantuan Dana Kematian Terealisasi

Dalam pembangunan tersebut turut terlibat seluruh Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat, tokoh Masyarakat, karang taruna yang juga ikut bergotong-royong, tanbhny.

Lanjutnya “Pembangunan tersebut salah satu pembangunan prioritas Kampung yang telah disepakati bersama melalui musrembang baik tingkat Dusun maupun tingkat Kampung.

Alhamdulillah Saat ini bangunan tersebut telah selesai dilaksanakan sesuai dengan rencana awal Dan dengan maksimal.
Dan untuk saat ini bangunan tersebut sudah dinikmati masyarakat dan ada yang masih dalam proses pembangunan, tuturnya.

Sugianto berharap ” Semoga dengan beberapa pembangunan tersebut dapat dirasakan masyarakat manfaatnya. Karena pembangunan tersebut salah satu pembangunan prioritas yang diharapkan bersama oleh masyarakat, tutupnya. (Bud)