Kadis Pendidikan,USB SMPN 24 akan di bangun 2020

64

Radartuba.com, MESUJI--Pembangunan Unit sekolah baru (USB) SMPN 24 Mesuji di desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya di pastikan akan di bangun pada anggaran tahun 2020.Hal tersebut di tegaskan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos Kamis (01/08/2019).

“Ya Pembangunan SMPN 24 di desa Sri Tanjung kita pastikan pada anggaran APBD murni tahun 2020, mengingat sekolah SMP disana sangat di butuhkan dan pembangunan SMPN disana permintaan Masyrakat,” jelas Syamsudin.

Syamsudin menegaskan bahwa pihaknya sudah menganggarkan pada APBD-P tahun 2019 namun karena waktu yang sangat mepet jadi pembangunan akan dilaksanakan pada tahun 2020, dan USB SMP disana untuk mengakomodir anak-anak lulusan sekolah SD khususnya dari tiga desa yaitu desa Sri Tanjung,Kagungan dalam dan Tanjung Harapan.

“Jadi untuk masyrakat disana dan khususnya kepala desa Sri Tanjung jangan kuatir pasti pembangunan akan kita laksanakan pada tahun 2020,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Mat Kalu menyambut baik Rencana Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat,yang sudah menerima usulan dari masyrakat, dan akan segera Membangun USB,SMP di Desanya diatas lahan seluas 1 Ha dari hibah masyrakat.

Namun dia berharap sebelum sekolah yang dibangun bisa ditempati sekolah SMP tersebut sudah menerima siswa baru dan untuk sementara bisa menumpang di sekolah SD di desa setempat namun keinginannya tersebut belum di akomodir oleh pihak dinas pendidikan.

BACA JUGA:  Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Lampung Tatap Muka Dengan Masyarakat Mesuji

“Rencananya memang pembangunan akan segera dimulai di APBD Perubahan tahun 2019 ini,namun jika akan dilaksanakan pada tahun 2020 tidak masalah tapi maksud saya sekolah SMP tersebut sudah bisa menerima siswa baru,”terangnya Jumat (02/08).

Dia berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan supaya anak yang ada di Desa Sritanjung, Kagungan Dalam, dan Tanjung Harapan bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus keluar desa karena masyarakat disana banyak dari golongan tidak mampu.

” Saya kepengen secepatnya USB sekolah SMPN 24 bisa segera di bangun mengingat anak-anak lulusan SD di tiga desa banyak yang tidak bisa melanjutkan ke sekolah SMP,dan itu yang membuat saya sedih dan ngotot pengen segera dibangun di Sri Tanjung,”harapnya. (Mis)