Kapolsek Beri Penyuluhan Bahaya Pergaulan Bebas Bagi Siswa SMK

10

Radartuba.com, MESUJI – Kapolsek Tanjung raya Iptu Muhammad Ataka didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Fauzan melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa SMK Setia Bhakti Brabasan Kabupaten Mesuji. Sabtu (27/07).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkotika yang dapat berujung ancaman hukuman bagi yang melanggarnya.

Dia menjelaskan kenakalan remaja pada anak-anak seperti salah salah satunya membolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba.

“Mengingat akhir-akhir ini pelaku dari kejahatan merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah,maka perlu adanya pemahaman untuk para siswa agar tidak melakukan hal yang dilarang,” kata Ataka.

Dia mengingatkan para siswa harus memahami bahwa negara indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi hukum maka wajib bagi semua untuk taat hukum.

” Masa depan kalian masih panjang. Kalian adalah generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin masa depan, Oleh karena itu selagi masih remaja belajarlah dengan tekun dan hindari segala macam perbuatan negatif yang tidak bermanfaat bagi masa depan kalian semua,” ujarnya.

BACA JUGA:  Workshop PTS di Tulang Bawang Berlangsung Sukses

Pada kesempatan itu Kapolsek juga meminta agar para siswa untuk mengejar prestasi belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua, jangan tawuran dan jangan sampai dekati yang namanya narkoba.

” Kalian adalah anak-anak muda calon generasi penerus bangsa, mulai sekarang saya minta jauhi pergaulan bebas,narkoba dan tawuran serta perbuatan-perbuatan lain yang dapat melanggar hukum,”tutupnya (Zal/mis)