171 Kepala Sekolah Dilingkup Disdik Tuba Dilantik

36
Bupati Tulangbawang saat membacakan sumpah jabatan kepada kepala sekolah TK,SD,dan SMP yang dilantik. Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dinas Pendidikan (Disdik) Tulangbawang (Tuba) melaksanakan pelantikan kepala sekolah TK, SD dan SMP dilingkungan pemerintah kabupaten Tulangbawang,yang dilantik langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang dan para pengurus PGRI serta para Komunitas Pendidikan, yang dilaksanakan di ruang rapat utama lantai II kantor Bupati Tulangbawang, Rabu(24/7).

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH menyampaikan, bahwa Pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2017-2022, sehingga menjadi hal yang wajib untuk meningkatkan kinerja Kepala Sekolah guna upaya meningkatkan mutu Pendidikan.

“Saya percaya bahwa bapak/ibu bisa, meski kita semua tau bagaimana perjuangannya, beban yang bapak/ibu terima sangat berat, tapi bekerja dengan ikhlas kita percaya akan menjadi amal untuk kita, bapak/ibu pejuang pendidikan, seperti didepan saya pak Sutikno, saya mengetahui perjuangannya di dunia pendidikan, seperti tidak percaya saya bisa berdiri disini dan melantiknya sebagai kepala sekolah, ini adalah balasan untuknya atas kegigihan dan keikhlasan pak Sutikno dalam memperjuangkan pendidikan,” ungkap Winarti.

Lebih lanjut, ia pun meminta kepada seluruh kepala sekolah yang ada di lingkup pemerintahan Tulangbawang untuk selalu memberikan materi idiologi pancasila kepada siswa-siswi kita.

BACA JUGA:  Latih fisik anak sejak Dini melalui senam Paud sehat

“Tidak lupa saya titip kepada bapak/ibu kepala sekolah, supaya ada waktu khusus penguatan Idiologi Pancasila setiap minggu, minimal 15 menit tanamkan idiologi pancasila pada anak-anak kita,” pinta Bunda Winarti.

Kepala dinas pendidikan Nazzarudin mengatakan, hari ini kita melantik 171 kepala sekolah meliputi 2 Kepala sekolah TK, 135 kepala sekolah SD dan 34 kepala sekolah SMP. Dari 171 orang yang dilantik ada 130 orang kepala sekolah definitif yang dilantik dan 41 masih menjabat sebagai pejabat sementara (Pj)

“Ia kemungkinan 41 Pj ini akan segera menyusul untuk dilantik juga sebagai kepala definitif kita lihat dulu pemberkasan nya gimana sudah layak atau tidak untuk di lantik,”ungkapnya. (Mad)