Sosok Siswa SMP Mesuji Yang Akan Wakili Provinsi Lampung pada FLS2N Tingkat Nasional

2244

Radartuba.com, MESUJI--Inilah sosok Siswa kelas VIIII A  atas nama Muhammad Daffa Satria Ammar Habibi (15) dari SMPN 2 Mesuji Kabupaten Mesuji , yang akan berlaga ketingkat Nasional .

Pada  lomba poster ,Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bulan September 2019 mendatang.

Daffa panggilan akrab  Pemenang FLS2N tingkat Provinsi Lampung dari Kabupaten Mesuji ini  sebelumnya sudah menumbangkan peserta dari 15 perwakilan dari  masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Lampung.Daffa  mengaku sudah siap untuk berlomba menghadapi peserta perwakilan provinsi dari seluruh indonesia. 

“Ya saya sudah siap untuk berlomba kembali dan masalah konsep dan ide sudah di persiapkan mudah-mudahan tidak gerogi lagi pada penampilan mendatang,sebab pada saat lomba tingkat provinsi kemarin saya sempet Down melihat penampilan peserta dari Metro dan Bandar lampung,namun saya masih bisa menjadi juara,” jelas Daffa yang di dampimgi Suparno S.pd kepala sekolah SMPN2 saat di temui Radar Tuba di sekolahnya selasa (23/07).

Daffa menjadi juara lomba Poster FLS2N tingkat proviinsi Lampung 

Yang diselenggatakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung di hotel  Asoka dari tanggal  21-24 juni lalu.

Pada kesempatan itu Daffa menjadi juara dengan materi Poster yaitu ekonomi kreatif yaitu  untuk menggiring  minside orang agar bisa  belanja di pasar tradisional dibanding belanja di Mall.

“Tujuannya yaitu untuk merubah pola pikir masyrakat agar tidak belanja produk impoor atau belanja di Mall,Sebab gambarannya 100 ribu tidak berarti jika dibelanjakan di Mall tetapi dengan belanja 10 ribu di pasar tradisional itu akan berarti untuk pedagangnya,dan ekonomi masyrakat kecil juga akan berjalan,” terangnya.

BACA JUGA:  Ratusan Siswa Mengikuti Giat Polsana di Polres Tuba

Dia menambahkan tujuan lomba FLS2N yaitu untuk mendidik generasi muda untuk bisa lebih kreatif dalam berpikir dan bertindak.” intinya lomba ini untuk  mendidik para generasi muda agar bisa berpikir lebih kreatif,”tuturnya.

Sementara itu kepala sekolah SMPN2 Mesuji,Suparno  berharap kepada Daffa bisa membawa harum nama  provinsi Lampung dan khususnya kabupaten Mesuji serta bisa menjadi juara tingkat nasional.

“Harapan saya kamu bisa membawa harum nama Mesuji dan persiapkan diri kamu dari sekarang baik dari mental maupun bahan dan materi yang akan kamu bawakan pada lomba FLS2N nanti,dan tentunya kami mohon bantuan doa seluruh masyrakat Mesuji agar anak didik kita bisa menjadi juara di lomba tingkat nasional nanti,” harapnya.(mis)