RSUD Mesuji Terakreditasi C

41

Radartuba.com, MESUJI–Rumah sakit umum daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram (RBC) Kabupaten Mesuji berakreditas C.Pengakuan akreditasi tersebut diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan.

Hal tersebut seperti disampakan Dr Hotmaida  Verawati kepala Rsud Rbc kabupaten Mesuji diruang kerjanya Senin (22/07).

“RSUD RBC beroperasi sejak 22 oktober 2016,ini masuk tahun ketiga sudah surve Akreditasi,sebagai rumah sakit kelas C yang mendapat Sertifikat Madya atau Bintang 3.Jadi kita sudah bisa melayani BPJS kepada Masyarakat,perlu di ketahui pasien di Rsud Rbc adalah paisen BPJS jadi tidak ada kendala dalam pelayanan BPJS”jelasnya.

Dia menambahkan Penilaian tersebut yaitu setelah Rsud dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan dan sesuai Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit.

Rumah sakit wajib melakukan akreditasi dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan secara berkala setiap 3 (tiga) tahun sekali. 
” Ya Hal ini tercantum dalam undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pasal 40 ayat 1, menyatakan bahwa, dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala menimal 3  tahun sekali. Akreditasi wajib bagi semua rumah sakit baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta,”terangnya.
Hotmaida berharap dengan telah terakretasi Rumah Sakit ini kedepan Akan terus meningkatkan mutu pelayanan  karena rumah sakit  telah mempuyai dokter spesalis kebinanan dan kandungan,spesalis penyakit dalam,spesalis bedah,spesalis Anak dan Spesalis THT.

BACA JUGA:  Kegiatan Posyandu Kampung Gunung Tapa Ilir

“Jadi Masyarakat di kabupaten Mesuji di tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah karena kabupaten kita sudah  ada rumah sakit dan fasilitasnya sudah cukup lengkap,” tutupnya (zal/mis)