Rutinitas Pelayanan Kesehatan Di Kampung Bangun Rejo

6

Radartuba.com, MERAKSA AJI – Rutinitas pelayanan kesehatan posyandu untuk pemeriksaan Ibu hamil, balita, dan lanjut usia warga Kampung Bangun Rejo oleh Tim Kesehatan, Jum’at (19/07).

Rifki Siswanto (Adong) Kepala Kampung menuturkan “Pelayanan kesehatan Di Kampung Bangun Rejo merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang selalu diselenggarakan sekali dalam sebulan.

Pelayanan tersebut dilakukan Di Posyandu Kampung Bangun Rejo Kecamatan Meraksa Aji, lanjutnya.

Dalam pelayanan tersebut selalu dihadiri oleh Kepala Kampung Bangun Rejo, Aparatur Kampung, Tim Kesehatan Puskesmas, TP PKK Kampung Bangun Rejo, Kader Kesehatan dan Ibu-ibu Hamil warga Kampung Bangun Rejo, jelasnya Kepada Radar Tuba disela kegiatan.

Dalam pelayanan kali ini dilakukan pemeriksaan Kesehatan, cek tensi darah, penimbangan berat badan, dan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil, lanjutnya.
Rifki Siswanto menjelaskan “Salah satu tujuan utama kegiatan rutinitas ini adalah sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyakit yang berbahaya.

BACA JUGA:  Gelar Tasyakuran Saat Momen HUT Kampung Sidoharjo Ke-34

Rifki Siswanto berharap “Pelayanan kesehatan yang rutinitas dilakukan ini dapat memberikan kontribusi agar tercapainya masyarakat yang sehat, kuat, dan bebas dari penyakit, tutupnya. (Bud).