PMI Tuba : Ayo Donor Darah, Kita Tingkatkan Jiwa Sosial

15
PMI Tuba menggelar acara donor darah di aula SMA 1 Muhammadiyah Menggala, kampung ujung gunung ilir menggala. Foto: Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, Tulang Bawang – Palang merah indonesia (PMI) Tulangbawang (Tuba) menggelar acara donor darah di aula SMA 1 Muhammadiyah Menggala, kampung ujung gunung ilir menggala, jum’at (19/7/2019)
Pusdatin PMI Tuba Deni AS mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh PMI ini untuk mensosiaslisakan kepada adik adik SMA Muhammadiya akan penting nya jiwa sosial kepada sesama sejak dini, mengingat dengan kemajuan jaman yang kita rasakan saat ini cukup menghawatirkan.
“kita tanamkan jiwa sosial akan sesama sejak dini kepada adik adik terutama dalam hal donor darah, 1 kantong darah yang kita sumbangkan mungkin bagi kita yang sehat tidak ada arti apa-apa tetapi bagi saudara kita yang saat ini tengah terbaring lemas di rumah sakit 1 kantong darah itu sangat berarti bagi mereka oleh karena itu kami sebagai PMI Tulangbawang menggelar acara sosialisasi ini,” jelasnya
Lebih lanjut, selain donor darah PMI Tulangbawang juga mengajak adik adik maupun bapak ibu guru yng ada di SMA Muhammadiyah untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan, rajin berolahraga, hindari minuman beralkohol, jauhi rokok dan kurangi begadang. kita sama-sama ciptakan generasi yang sehat.
“sehat itu mahal ketika tubuh kita sedang dalam kondisi yang tidak baik, oleh sebab itu kami dari PMI Tulangbawang mengajak bapak, ibu serta adik adik yang ada dalam acara kali ini untuk mulai hari ini kita terapkan gaya hidup sehat. Walau di awal-awal kita mencoba sulit tetapi lama kelamaan kita akan terbiasa apabila kita telah menerapkan di diri kita,”ucapnya saat diwawancara RadarTuba.
Saat ini kita tengah mensosialiasi kepada siswa-siswi sekolah dan nantinya akan kami sosialisasikan juga kepada masyarakat untuk meningkatkan jiwa sosial mereka. (Mad)