Daffa siswa  dari SMPN2 Mesuji  Wakili Provinsi Lampung pada FLS2N tingkat Nasional

724

Radartuba.com, MESUJI--Siswa kelas VIII atas nama Muhammad Daffa Satria Ammar Habibi dari SMPN 2 Mesuji Kabupaten Mesuji , meraih juara 1 lomba poster pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung di selenggarakan di hotel Asoka dari tanggal 21-24 juni lalu.

Siti Mutiah S.Pdi Pendamping peserta lomba Poster FLS2N 2019,dari SMPN2 yang mewakili Kabupaten Mesuji pada ajang FLS2N pada tingkat Provinsi Lampung mengatakan tema yang diangkat oleh Daffa salah satu Siswa SMPN2 dari Kabupaten Mesuji adalah ekonomi kreatif, dimana Daffa berusaha merubah minside masyrakat,dari kebiasaan berbelanja di moll menjadi lebih memilih belanja di pasar tradisional.

‘Cukup unik dan tidak menyangka Tema yang diangkat dari peserta didik kita mampu menyingkirkan peserta dari 15 Kabupaten/kota se Provinsi Lampung,Dimana tema yang diangkat tersebut yaitu merubah pola pikir masyrakat serta tujuannya untuk menghidupkan usaha kecil dan UMKM,”jelas Siti Mutiah di kantor SMPN 2 Mesuji desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Sabtu (20/07).

Dia berharap Kepada seluruh siswa yang ada di kabupaten Mesuji untuk terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar, sebab untuk meraih prestasi dibutuhkan keuletan dan kesungguhan serta kerja keras untuk mencapainya.

BACA JUGA:  Pembagian Sembako korban Banjir di kampung Penawar

“Harapan saya apa yang sudah diraih oleh peserta didik kita bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk bisa berprestasi dibidang yang lain,Meskipun kita tinggal di Kabupaten Mesuji tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa berprestasi jika semua mau belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh dan itu sudah dibuktikan oleh Daffa bisa mewakili Lomba FLS2N tingkat nasional,” harapnya.

Sememtara itu menurut Suparno S.Pd kepala Sekolah SMPN2 Mesuji Menjelaskan pencapain yang diraih oleh peserta didiknya tersebut terbilang cukup istimewa bagi SMPN2 dan Kabupaten Mesuji.Mengingat baru pada FLS2N tahun ini, cabang lomba poster mampu meloloskan pesertanya ke tingkat nasional.

“Ini tentunya menjadi prestasi yang sangat membanggakan, dan patut diapresiasi dan perlu dukungan semua pihak agar Daffa pada perlombaan tingkat Nasional pada bulan September mendatang mampu membawa harum nama kabupaten Mesuji,” tutupnya (mis)