Orientasi Lapangan Kominda Ogan Ilir Kunjungi Mesuji

20

Radartuba.com, MASUJI–Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatra Selatan (Sum-Sel) mengunjungi Kabupaten Mesuji. Kunjungan tersebut dalam rangka orientasi lapangan,jumat (19/07/2019).

Rombongan diterima oleh Plt Bupati Mesuji di rumah dinasnya, didampingi Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir, Pj Sekretaris Daerah Indra Kusuma Wijaya, pengurus Kominda Kabupaten Mesuji, dan jajaran pejabat di lingkup Pemkab Mesuji.

Plt Bupati Mesuji menyambut baik kedatangan Kominda Ogan Ilir di Kabupaten Mesuji dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait kemajuan intelijen di kedua wilayah tersebut. Selain itu, pada kesempatan itu dia juga menjelaskan kondisi Kabupaten Mesuji baik secara geografis, administratif, sosial dan kultural secara menyeluruh.

“Saya ucapkan selamat datang kepada jajaran Badan Kesbangpol dan Kominda Kabupaten Ogan Ilir di Kabupaten Mesuji.
Saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini karena selain mempererat silaturahmi, juga bermanfaat dalam rangka koordinasi dan mengoptimalkan kinerja komunitas intelijen daerah,” ucap Saply.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Kominda Ogan Ilir dan Pemkab Ogan Ilir, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir Wilson Efendi menyampaikan bahwa Kabupaten Mesuji dan Ogan Ilir memiliki banyak persamaan.

BACA JUGA:  Dandim 0426 dan Kepala BPTP Lampung Tinjau Kondisi Sawah di Tulang Bawang

Dikatakan Wilson, Kabupaten Mesuji dan Ogan Ilir memiliki persamaan, yakni merupakan sama-sama wilayah pemekaran. Kabupaten Ogan Ilir merupakan pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2005. Saat ini Ogan Ilir merupakan wilayah penyangga dari Kota Palembang, kurang lebih berjarak 22 km jika dihitung dari Kota Indralaya.

“Pada kesempatan ini kami mohon kerjasama untuk berbagi pengalaman guna menambah wawasan dan pengetahuan bidang intelijen yang diterapkan di Mesuji untuk dapat diimplementasikan di Ogan Ilir nantinya,” jelas Wilson.(hum/mis)