Oulet BNI KCP Mesuji Untuk Meningkatkan Pelayanan Dan Mendekatkan Diri Pada Masyarakat

94

Radartuba.com, MESUJI – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Palembang meresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Mesuji. Peresmian operasional kantor baru tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Plt Bupati Mesuji Bpk H Saply TH   Selasa, (16 /7).

Pembukaan kantor baru tersebut sesuai dengan komitmen BNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah, memperluas jaringan bisnis serta menggali potensi pasar perbankan yang masih besar di Kabupaten Mesuji.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Saply didampingi Kepala BNI Kantor Wilayah Palembang Dodi Widjayanto, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Lampung Aprianus John Risnad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah Widodo, Kepala BNI Cabang Metro Mus Adral, Kepala BNI KCP Mesuji Wayan, dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Mesuji.

Menurut Kepala BNI Kantor Wilayah Palembang Dodi Widjayanto ,”

Kantor Cabang Pembantu Mesuji  ini mengakomodir pilot projek KIR Tani kerjasama BNI dengan Kementrian Desa, Pembanguan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. 

“Ya Untuk projek ini Pemerintah Daerah mengalokasi ke BNI untuk projek KUR Tani,dan  ini ada di tiga  kecamatan yaitu Kecamatan Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, dan Kecamatan Rawajitu Utara.
Kontribusi BNI lainnya adalah penyaluran KUR Tani, CSR, pembinaan Bumdes sebanyak 29 Bumdes, dan agen 46 sebanyak 103 agen,’jelas Dodi saat memaparkan kiprah BNI dalam ikut membantu mensejahterakan masyrakat saat sambutan peresmian BANk BNI.

Dia juga menjelaskan Saat ini kerjasama yang telah terjalin antara BNI dengan pemda Kabupaten Mesuji adalah penyaluran dana desa kepada 3 Kecamatan yaitu :Kecamatan Mesuji, 11 Desa Total Dana Desa Rp.3.930.158.523,-, Kecamatan Panca Jaya, 7 Desa, Total Dana Desa Rp.2.149.761.716,-, Kecamatan Tanjung Raya, 21 Desa, Total Dana Desa Rp.3.886.072.066,-

BACA JUGA:  Warga Yang Diisolasi Bukan Dikucilkan, Tapi Untuk Kebaikan Bersama

” Untuk kedepan BNI akan secara proaktif  tetap mensupport pembangunan yang ada di Mesuji.
BNI berharap support positif dari Pemda, begitu juga sebaliknya untuk transaksi – transaksi perbankan lainnya kita berkomitmen memberikan payanan yang terbaik,”imbuhnya.

BNI senantiasa berupaya keras untuk selalu mewujudkan layanan yang prima kepada nasabahnya. Tidak hanya kesiapan fasilitas layanan yang lengkap, nyaman dan informatif, namun juga mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional sesuai kompetensinya agar mampu memberikan layanan yang optimal dan membangun hubungan kerja sama yang baik dengan nasabah. 

Sementara itu Plt Bupati Mesuj Saply berharap dengan adanya Kantor Cabang Pembantu ini, akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, khususnya bagi nasabah BNI.

“Selama ini nasabah BNI di Mesuji yang ingin bertransaksi, harus menempuh perjalanan jauh karena KCP Bank BNI yang terdekat adalah di Unit II Tulang Bawang yang jaraknya kurang lebih dua jam perjalanan dari sini, ataupun dengan memanfaatkan Agen 46 yang dimiliki BUMDes,” jelasnya.

Selain itu, dengan kehadiran outlet Bank BNI di Kabupaten Mesuji ke depan diharapkan juga mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan usaha sebagai motor penggerak perekonomian, salah satunya melalui program penyaluran kredit dan lain sebagainya.

“Semoga kehadiran Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Mesuji berdampak positif bagi pembangunan ekonomi di Kabupaten Mesuji dan mampu menjadi bank pilihan masyarakat di Kabupaten Mesuji,”harapnya (mis)