Lepas Kontingen Pertida IV, Kak Fauzi : Jaga Nama Baik Daerah

45

Radartuba.com, TUBABA- Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE, MM melepas kontingen Bumi Ragem Sai Mangi Wawai menuju Bumi Perkemahan Kwarda- Bandar Lampung untuk mengikuti Perkemahan Bhakti Daerah (Pertida) IV Saka Bakti Husada Daerah Lampung Tahun 2019 yang akan berlangsung mulai 18 hingga 21 Juli mendatang.

Para peserta yang dilepas secara resmi di Gedung Sekretariat Kwarcab Pramuka Kabupaten Tubaba, Kamis (18/7/2019) pagi ini terdiri dari 8 anggota putra (pa) dan 8 putri (pi), serta 2 orang Pembina Pendamping (pa dan pi). Acara pelepasan juga disaksikan oleh sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Tubaba, diantaranya Ponco Nugroho, Abdurrani, Sungkowo Titis WH, Githo, Karyawanto, dan beberapa jajaran pengurus lainnya.

Kak Fauzi Hasan, sapaan akrabnya di kalangan Pramuka, berharap para peserta dapat menjaga nama baik kabupaten dalam kegiatan kemah bhakti tersebut.”Kalian sebagai utusan dari Kwarcab Tubaba harus membawa nama baik daerah. Untuk itu jaga kekompakan, taati aturan saat pertida, dan yang juga sangat penting adalah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Timbunan Pasar Pulung Kencana, Aset Tiyuh Candrakencana Dikeruk

Selain itu, Wakil Bupati Tubaba ini juga meminta kepada para peserta untuk menjadikan kegiatan Pertida IV tersebut sebagai wahana belajar, dengan harapan apa yang telah dipelajari selama disana dapat ditularkan di daerah.”Jadilah orang,  yang pandai menjadi orang yang pandai belajar, bukan hanya belajar menjadi orang yang pandai. Pandai belajar dengan melihat, mendengar dan membaca literatur yang ada, sehingga penataan organisasi juga akan semakin baik,”pesannya. (ded)