Damkar Tuba Akan Menambah 1 Unit Mobil Pemadam

13

Radartuba.com, Tulang Bawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tulangbawang,kedepan akan terus melakukan pembenahan baik dalam hal peningkatan pasilitas kerja sat pol-pp maupun petugas Damkar demi terciptanya pelayanan dan kenyamanan yang baik untuk masyarakat. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja kabupaten Tulangbawang, Thuhir Alam saat ditemui diruang kerjanya selasa, (9/7).

Lanjutnya, salah satunya dalam fasilitas mobil damkar, yang mana kedepan akan dilakukan pengadaan satu unit mobil pemadam baru untuk menambah armada yang ada demi terciptanya pelayanan yang cepat dan baik nantinya.

“saat ini setidaknya ada 3 unit mobil pemadam yang ada saat ini, salah satunya yang berada di unit 2. Dan kedepan rencana akan kita malakukan pengadaan kembali sebanyak satu unit mobil pemadam baru dan untuk kendaraan yang lama akan kita perbaiki untuk menunjang kesiap siagaan para pemadam kita,”jelasnya.

Ia juga menjelaskan adapun total keseluruhan anggota satpol pp dan petugas damkar sendiri berjumlah 285 orang, dan ini masih belum cukup untuk menunjang kebutuhan pelayanan dalam pengamanan disetiap satker atau dibeberapa titik yang ada.

BACA JUGA:  Pendidikan Politik Masyarakat dan Pemantapan 4 Pilar Kebangsaan Dari Partai Golkar Di Tiga Dapil Di Tiga Kabupaten Mesuji Sukses

“disini kita masih kurang sekitar 144 orang anggota lagi, itu termasuk petugas damkar yang ada, sekarang sudah kita usulkan untuk penambahan anggota baru”ungkapnya.

Dan nantinya juga, lanjutnya lebih dalam akan dilakukan pelatihan kepada para anggota sehingga para anggota satpol-pp maupun damkar dapat lebih menguasai secara teknis saat turun di lapangan langsung.

“Dan untuk kedisiplinan sendiri itu nomor satu Baik itu anggota satpol-pp maupun damkar, harus mengedepankan kedisiplinan, karena disiplin itu lah hal yang paling penting.Baik dalam bertugas ataupun dalam segala hal”tandasnya.(Mad)