Viral Kena Kanker Kulit,Ternyata Nabila Derita Kelainan Sistem Darah Anemia Aplastik

51

Radartuba.com, MESUJI –Plt Kepala dinas Sosial Sosial Kabupaten Mesuji Suhaimi SE akhirnya menyatakan bahwa penyakit yang diderita Nabilatus sholifatul Faridah (4 ) putri dari pasangan Muhamad Mubin dan Siti Muslimah Warga Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang bukan kanker kulit melainkan kelainan sistem darah anemia aplastik dan luka terbuka di area pipi kiri diduga karena soft tissue nekrotizing.
“Hasil kunjungan Pak Bupati kemarin bahwa pasien tersebut menderita Penyakit Anemia Plastik hal ini dijelaskan Dokter Ruangan yg merewat Pasien tersebut,” jelas Suhaimi kepada Radar Tuba Senin (15/7).
Suhaimi menjelaskan terkait sakit yang dialami Nabila gadis kecil warga Agung Batin tersebut Bupati Mesuji Saply TH juga sudah menjenguk bersama istri sekaligus bersama pejabat pemkab Mesuji.Pada kesempatan yang sama Bupati juga sudah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga masyrakatnya yang terkena musibah atau kesusahan.
Diketahui penyakit yang diderita Nabila berdasarkan keterangan Dokter Isura, dokter yang menangani Nabila, menjelaskan bahwa pasien dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek sejak 25 Juni 2019 dengan diduga menderita kelainan sistem darah anemia aplastik dan luka terbuka di area pipi kiri diduga karena soft tissue nekrotizing.
“Kondisi pasien dalam keadaan sadar. Luka terbuka di pipi kiri saat ini dalam perawatan tim luka. Pasien kini dirawat bersama dokter anak dan dokter bedah plastik,”jelas Isura di Rs Abdul Moeloek dihadapan Bupati dan pejabat Mesuji minggu (14/7).
Sebelumnya Suhaimi berharap kepada seluruh masyrakat agar tidak membuat statement mengenai sakit yang dialami Nabila.
“Saya mohon kepada seluruh Elemen masyakat media sosial Lsm ataupun Individu jangan mengeluarkan statement apapun tentang penyakit yang diderita Pasien demi menjaga kestabilan mental orang tua si anak yang sedang dirawat,kita menunggu keterangan resmi yg dikeluarkan oleh Dokter yg menangani Pasien tersebut,nanti setelah keluar kita informasikan,” jelasnya.
Suhaimi Menjelaskan pihaknya atas nama pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini dinas Sosial sudah menjenguk langsung pasien yang dirawat dirumah sakit Abdul Moeloek di Bandar Lampung pada Sabtu (13/7) yang ditemani oleh para pejabat Mesuji lainnya seperti dinas kesehatan,Kesra dan forum camat.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Mesuji kita sudah memberikan bantuan dan semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa kesusahan,” harapnya.Dia pun berharap agar keluarga Muhamad Mubin bersabar menghadapi cobaan.
Dan terkait kesusahan masyrakat Pemerintah kabupaten Mesuji sangat merespon terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Baik yang berkaitan dengan kesehatan, kemiskinan dan pendidikan serta pembangunan di segala bidang.
Suhaimi menambahkan Dinsos Mesuji juga sudah mengadakan penggalangan melalui karang tarunan di desa Agung batin yang di motori oleh petugas lapangan Dinas Sosial dan ditangani oleh aparatur desa dan para pemerhati masalah sosial.
“Terkait yang dialami Nabila Pemkab mesuji melalui dinas terkait telah memberikan langkah- langkah guna membantu meringankan beban biaya selama dalam perawatan keluarga pasien tersebut,” tutupnya.(mis)