Buka FORTASI Peserta Didik Baru, Ini Pesan Yang Disampaikan Kepala Sekolah SMK MUTU…

19

Radartuba.com, TUMIJAJAR- Sebanyak 315 calon peserta didik baru SMK Muhammadiyah Tumijajar (SMK MUTU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mulai mengikuti kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) yang secara secara resmi dibuka oleh Kepala SMK MUTU, Syamsul Hidayat,S.Pd.I, Selasa (16/7/2019) pagi. Pelaksanaan kegiatan FORTASI tersebut ditandai dengan prosesi penyerahan calon peserta didik secara simbolis oleh perwakilan wali murid kepada pihak sekolah.

“Saya mewakili Manajemen SMK MUTU mengucapkan selamat datang kepada para calon peserta didik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid yang sudah mempercayakan anaknya untuk sekolah di SMK MUTU ini,”ucap Kepala SMK MUTU, Syamsul Hidayat,S.Pd.I, saat membuka kegiatan FORTASI tersebut.

Dalam sambutan pertamanya di depan para calon peserta didik baru itu, Syamsul Hidayat juga menyampaikan tiga pesan penting. Pertama, dia berpesan agar calon peserta didik baru kedepannya dapat memperindah perilaku dan budi pekerti, yang umum disebut  sebagai akhlak.” Harus kita pahami bahwa akhlak harus mendahului ilmu. Sebab, sepintar apapun seseorang, apabila kepribadiannya buruk maka kepintaran tadi akan tertutupi dan menjadi tidak bermanfaat dalam hidupnya,”tegasnya.

Kemudian, calon peserta didik juga diharapkan dapat menguasai teknologi (IT), mengingat penguasaan IT dinilai sangat penting ketika memasuki era digital seperti sekarang ini. Era industri 4.0 menurutnya membutuhkan penguasaan teknologi yang mumpuni agar tidak tertinggal jauh.”Peserta didik juga harus mampu menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Sebab, selain menjadi bahasa pengantar internasional, penggunaan Bahasa Inggris juga telah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada era industri masa kini,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Lagu "Selamat Datang di Kampus Pintar" Sambut Asesor BANSM Lampung di SMPN 3 Penawartama

Sementara itu, Fathurrohman mewakili orang tua/wali murid menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima putra-putri mereka di sekolah tersebut.”Kami selaku orang tua memohon kepada seluruh dewan guru agar memberikan bimbingan kepada anak-anak kami supaya menjadi kader yang hebat, bermatabat dan inovatif.  Dan kepada anak-anak, kami selaku orang tua berharap akhlak kalian semua dapat bertambah lebih baik dari sebelumnya,”harapnya.

Selain manajemen sekolah dan perwakilan orang tua/wali murid, pembukaan kegiatan FORTASI SMK MUTU yang akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan ini juga dihadiri Kapolsek Tumijajar AKP. Dulhafid, S.Pd beserta jajarannya, Sertu.Teguh mewakili Danramil Tulang Bawang Udik, dan Sulistiyono selaku Ketua Komite SMK MUTU. Ratusan calon peserta didik juga terlihat antusias  mendengarkan apa yang disampaikan oleh kepala sekolah dalam kegiatan tersebut. (ded)