Baznas Sosialisasi Tentang Zakat Ke Polres Tuba

20

Radartuba.com, Tulang Bawang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulangbawang sosialisasi tentang zakat ke mapolres Tulangbawang, di gedung serba guna (GSG) polres tuba, juma’at(12/7/2019)

Hadir dalam acara tersebut wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin S.sos, MM, ketua Baznas/ketua MUI Tulangbawang Ustad Yantori, beserta anggota Baznas dan jajaran anggota Polres Tulangbawang.

Dalam sambutannya ketua Baznas Tulangbawang Ustad Yantori mengatakan, zakat wajib dikeluarkan oleh umat islam untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya yaitu fakir miskin, anak yatim, dan sebagainya. Cara menghitung zakat menurut syariat islam serta undang-undang tentang pengelolaan zakat yaitu 2,5% dari harta yang dimiliki, nantinya di polres akan di buat Unit pengumpul zakat oleh anggota polres sendiri.

“dengan di lakukan sosialisasi ini mengajak seluruh anggota polres Tulangbawang untuk berzakat, karena zakat merupakan kesadaran kita untuk membantu sesama umat muslim. selain itu dari harta yang kita miliki sebagiannya merupakan hak untuk di zakatkan,” ungkap Ustad Yantori

BACA JUGA:  Pemkab dan Polres Tulang Bawang Menggelar Pasar Murah

Lebih lanjut iya pun mengatakan, ada dua kewajiban di negara ini yakni pajak dan zakat. Hanya saja orang cenderung lebih takut tidak bayar pajak dari pada tidak membayar zakat, karena takut dengan hukum negara.

Kompol Djoni Aripin sangat mendukung kehadiran Baznas Tulangbawang ke kepolres, zakat merupakan rukun islam ke empat yang memang rezeki yang kita dapat sebagian merupakan rezeki untuk orang lain, untuk itu marilah kita berzakat supaya pahala bagi kita semua. (Mad)