Enam Petambak Bumi Dipasena dipanggil KPK

227

Radartuba.com, RAWAJITU SELATAN-—Enam petani tambak Dipasena, Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dipanggil menghadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Mereka adalah, Aprianto Harmaidi, Lukman Akip, Zulkipli, warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. Sementara tiga orang lainnya Nuh Hudowi, Munawir, Wagino warga Kampung Bumi Dipasena Abadi.
Kepala Kampung Bumi Dipasena, Nafian Faiz mengatakan, mereka diminta hadir pada tanggal 30, 31 Juli, dan tanggal 1, 2 Agustus 2019, sebagai saksi atas tersangka Syamsul Nursalim dan Itjih Syamsul NurSalim selaku kuasa pemegang Saham BDNI tentang kasus BLBI. Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Lampung.
P3UW Lampung lanjut mantan anggota DPRD Tuba ini akan mendampingi dan memfasilitasi keberangkatan mereka ke Polda Lampung. “Mereka adalah anggota P3UW Lampung, tentu kami akan membantu KPK, ini bukan kali pertama,”tuturnya.
Dikatan Nafian, sebelumnya sudah ada juga anggota P3UW Lampung yang sudah pernah dipanggil sebagai saksi bahkan pernah hadir dalam sidang kasus BLBI di jakarta dengan tersangka Sarifudin Arsyad Temenggung. (rls/fei).