Kemendagri Turunkan Tim Ke Tubaba

28

Radartuba.com, PANARAGAN—-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menurunkan 7 pegawainya ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung. Itu dilakukan memverifikasi perbatasan daerah antara Kabupaten Tubaba dan Kabupaten Way Kanan. Hal ini diungkapkan kepala bagian administrasi wilayah tubaba miral hayadi kepada Radar Lampung di ruang kerjanya Kamis (11 Juli 2019) tadi siang.
Guna melaksanakan tugas tersebut Mendagri menunjuk Dr. Andah sebagai pimpinan bersama enam anggotanya untuk memperivikasi perbatasan. Selain perwakilan Kemendagri juga turun lapangan bersama Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Miral Hayadi, perwakilan Bagian tata pemerintahan (Tapem), Camat dan aparatur tiyuh.

Miral mengatakan, tim verifikasi batas wilayah antar Kabupaten Tubaba dan Way Kanan dilakukan sebelum dibuatkan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri).

BACA JUGA:  Winarti Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda Paud 2019

“Hasilnya nanti akan ditetapkan dalam bentuk peraturan menteri dalam negeri, untuk itu kita lakukan petaan atau verfikasi batas dilapangan dan akan disesuaikan dengan gambar satelit” Kata Miral.

Lanjutnya, Perbedaan anatara kondisi di lapangan dan hasil sajian garis peta yang terdapat disatelit, akan dievaluasi kembali, sehingga dalam waktu cepat akan seger terverifikasi batas wilayah kabupaten atau daerah Tubaba. (fei).