TMMD ke-105 Jadi Tumpuan dan Harapan Warga Tiga Kampung di Menggala Timur

23
Semangat gotong-royong anggota kodim 0426/Tuba disambut antusias masyarakat pada kegiatan TMMD ke - 105, Selasa (9/7). Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Kondisi Kampung Bedarou Indah dan dua kampung yang berdekatan adalah kampung- kampung yang mata pencaharian masyarakatnya sebagian besar adalah buruh tani, tahun 2019 Kampung Bedarou indah menjadi sasaran programs TMMD ke- 105 Kodim 0426 Tulangbawang.
Masyarakat sangat menggantungkan dan berharap dengan adanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kampungnya dapat terbangun serta banyak para pemimpin yang melihat kondisi Masyarakat di sini, sehingga bisa mencarikan solusi untuk masyarakat supaya bisa maju seperti Kampung – kampung yang lain.
Hal ini disampaikan oleh Bapak Rudi tokoh masyarakat dan juga sebagai aparatur Kampung Bedarou Indah kepada RadarTuba, saat sedang bergotong royong mendirikan Bener untuk pembukaan TMMD ke-105 di lapangan Kampung Bedarou Indah, Selasa (9/7).
Lanjutnya, masyarakat Kampung Bedarou Indah, Sungai Luar dan Kibang Pacing, hanya dapat bercocok tanam di lahan miliknya ( tanah nyampah) pada musim kemarau, dan waktunya hanya berkisar tiga sampai empat bulan, selebihnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya mereka merantau ketempat lain.
” Kami masyarakat punya harapan dengan TMMD ke-105, ketiga Kampung kami dikenal orang dan ada orang yang memeiliki modal besar mau membuka usaha disini, sehingga masyarakat bisa bekerja di wilayahnya sendiri, dan tentunya Kampung akan menjadi maju,” pungkas Rudi.(Mad)