Prioritas Pembangunan Jamban Di Banjar Dewa Terus Dilakukan

19

Radartuba.com, BANJAR AGUNG – penggunaan jamban yang sehat salah satu kebutuhan bagi masyarakat, hal inilah yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Banjar Dewa berupaya keras agar pengggunaan jamban dapat secara merata.

Diungkapkan oleh Asri Susilowati selaku Kepala Kampung “Alhamdulillah kegiatan pembangunan jamban untuk masyarakat Kampung Banjar Dewa sedang kami lakukan.

Penggunaan WC cemplung dinilai dapat mengakibatkan kesehatan masyarakat dapat terganggu, hal inilah menjadi salah satu alasan prioritas pembangunan jamban dilakukan, jelasnya.

Arsi Sukilowati juga mengatakan “Pembangunan jamban tersebut banyak melibatkan partisipasi berbagai pihak diantaranya seluruh Pemerintah Kampung Banjar Dewa, Babinsa, Karang taruna, serta seluruh masyarakat Kampung Banjar Dewa yang memiliki antusias tinggi.

Adapun sumber dana yang digunakan untuk pembangunan jamban tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019 yang sebelumnya sudah disepakati bersama masyarakat saat musrembang, jelasnya Kepada Radar Tuba, Sabtu (6/7).

BACA JUGA:  Perwakilan KEMENPAN-RB Monitoring Persiapan MPP Tuba

Asri Susilowati berharap “Semoga dengan dibangunnya jamban ini masyarakat Kampung Banjar Dewa akan semakin sadar untuk menjaga kesehatan.

M. Barakah selaku Sekretaris juga menambahkan,”Program pembangunan jamban ini banyak pihak terkait mendukung penuh diantaranya TNI-AD, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Kampung Banjar Dewa.

Oleh karena itu semua pihak terkait melakukan koordinasi agar program yang diselenggarakan ini berjalan dengan lancar, tuturnya.

“Kami selaku Aparatur Kampung berharap dengan adanya jamban ini tingkat kesehatan masyarakat Kampung Banjar Dewa akan semakin baik, dan tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan WC cemplung, tutupnya. (Bud)