Inspektorat Tunggu Laporan, terkait Dugaan Penganiayaan oleh Staf Puskesmas

101

Radartuba.com, Tulangbawang Barat – Dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Kelurahan Mulyaasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Inspektorat setempat akan segera bertindak.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kepala Puskesmas Mulya Asri, dr. Edi Winarso diduga telah dianiaya oleh bawahannya Sudiyana yang bekerja sebagai asisten apoteker. Hal itu lantaran rencana pemindahan tugas oknum tersebut ke Puskesmas lain oleh dinas kesehatan.
Meski demikian hingga kemarin Inspektorat Tubaba belum melakukan tindakan apapun hal ini lantaran pihaknya belum mendapat laporan baik dari korban maupun dinas yang membidangi.
“Mohon maaf kami belum mengetahui kasusnya, Inspektur juga sedang tidak ada di tempat. Nanti akan kita koordinasikan dengan Inspektur langkah yang akan kami lakukan, sebab jika banar kasus penganiayaan itu dilakukan oleh oknum bersatus PNS, tentunya akan ada saksi yang harus diterapkan” ujar M.Roni Sekretaris Inspektorat Tubaba, tadi.

BACA JUGA:  Polsek Lambu Kibang Identifikasi Penemuan Mayat IRT di Tiyuh Indraloka Mukti

Menurut M.Roni, jika benar dugaan perbuatan oknum PNS tersebut, maka telah melanggar etika dan bahkan masuk ranah pidana.

“Kalau benar itu terjadi banyak yang harus kami periksa, terutama etika bawah terhadap atasnya”terangnya

Dijelaskan M. Roni, sanksi yang akan dijatuhkan tergantung kebijakan Bupati dan Sekda Selain itu, sikap terduga pelaku, kooperatif atau tidak selama pemeriksaan, kitakan tidak tahu nantinya kalau merengek nangis minta ampun minta maaf lantaran khilaf, tentu kebijakan pimpinan,”katanya. (Fei).