Syarat Lengkap, DD Tahap 2 Siap Dicairkan

16

Radartuba.com,TUBABA -Seluruh tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dihimbau segera menyelesaikan laporan realisasi Dana Desa (DD) tahap satu. Hal ini mengingat, DD tahap dua telah masuk di kas daerah, dan pemerintah tiyuh sudah bisa memproses pencairannya.

“DD tahap dua sebesar 40 persen sudah bisa dicairkan oleh tiyuh, tapi terlebih dahulu harus melengkapi persyaratan administrasi,”ungkap Miral Hayadi, A.PI, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) pada Setdakab Tubaba kepada wartawan, Kamis (4/7/2019).

Meski sudah siap di Kas Daerah, namun menurutnya hingga saat ini belum ada satupun tiyuh yang melakukan pencairan DD tahap dua. Hal ini tentu berkaitan dengan laporan realisasi DD tahap satu yang juga belum diselesaikan oleh masing-masing tiyuh.”Yang jelas Bagian Adwil sudah siap membuat Rekomendasi penyaluran DD Tahap 2 bagi tiyuh yang sudah melengkapi persyaratan,”ujarnya.

BACA JUGA:  Warnet dan Smartphone Harus Digunakan Dengan Baik dan Bijak

Bahkan, lanjutnya, jika tiyuh ada yang kesulitan dalam menyusun laporan realisasi tahap pertama, pihaknya siap mendampingi proses penginputan laporan di Bagian Adwil.”Yang penting ada data kegiatan yang sudah dilaksanakan minimal 75 % dari Dana Desa tahap satu kemarin yang sudah direalisasikan,”pungkasnya. (ded)