Pencairan DD Tahap 2 Tinggal Menunggu Penyelesaian SPJ Tahap l

31

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dana Desa (DD) tahap II diKabupaten Tulangbawang dalam waktu dekat akan segera cair bergantung selesai tidaknya SPJ atau laporan DD tahap sebelumnya oleh kepala kampung. Senin (1/7/2019).

Kepala DPMK/K Tulangbawang Yen Dahren menyatakan, bahwa kampung yang belum menyelesaikan SPJ Dana Desa pada Tahap I maka Kampung tersebut belum bisa mengajukan pencairan DD tahap II dimana ada beberapa kampung yang belum menyelesaikan SPJ.

“Benar untuk Kabupaten Tulangbawang hampir 90 persen kampung sudah menyelesaikan SPJ untuk mengajukan pencarian tahap II, namun ada beberapa kampung belum menyelesaikan SPJ tahap I, dan saat ini sedang dalam proses penyelesaiaan,”ucapnya

DD Tahapan l telah disalurkan ke seluruh Kampung di Kabupaten Tulangbawang, dia berharap agar Kampung segera melaksanakan pembangunan sesuai ketentuan dan Kepada seluruh kepala Kampung agar melaksanakan pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:  Resmikan Kolam Pemancingan, Bupati Tulang Bawang Apresiasi BUMKam Kampung Sukarame

Lebih lanjut ia pun berharap kepada pemerintah Kampung, untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan berbagai sumber daya alam yang dimiliki, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik Kampung.

“Pemerintahan Kampung mempunyai peran besar terlebih yang diterima oleh kampung seperti dana Desa juga harus bener-benar dapat dimamfaatkan dengan baik untuk kemajuan kampung, tentunya disertai dengan tanggung jawab yang besar pula,” harapnya. (Mad)