2021 TUAN RUMAH MTQ TINGKAT PROVINSI,MESUJI BAKAL BANGUN ISLAMIC CENTER

289
Plt Bupati Mesuji H Saply TH dan Asisten II  Bidang Ekonomi pembangunan dan Kesra Beddi SH pada acara sertijab Camat Way Serdang dihalaman kantir kecamatan setempat Senin (01/06). Foto: Misdi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI–Kabupaten Mesuji bakal menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2021 mendatang.

Untuk mempersiapkan Moment besar tersebut Pemkab Mesuji 

Bakal membangun Islamic Center dijalan Lintas Timur tepatnya dibilangan pantai Dono  desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang.

Hal tersebut seperti disampaikan Plt Bupati Mesuji H Saply TH saat memberikan sambutan pada acara serah terima Jabatan (Sertijab) Camat Way serdang antara Komang Sutiaka kepada Anwar Pamuji di halaman kantor Kecamatan setempat senin (01/07).

‘Kita akan menjadi tuan rumah pada Lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2021 mendatang,untuk mendukung itu,kita akan membuat Islamic Center di desa Wirabangun,”jelas Saply TH.

Selain Pembangunan Islamic Center   tersebut rencananya dilokasi yang sama juga akan di bangun  Rest area dan tempat penjualan Kuliner dan rencananya pembangunan Islamic Center  bakal dikebut pada tahun 2020 dengan luas 9 Ha dari hibah desa Wirabangun. 

BACA JUGA:  Saply TH Lantik Syamsudin Jadi Sekda Definitif Kabupaten Mesuji

“Untuk seluruh masyarakat Mesuji saya minta doa dan dukungannya agar pembangunan Islamic Center tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bisa selesai tepat waktu dan pada lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung nanti bisa dilaksanakan dilokasi Islamic Center,” harapnya.

Semenrara itu menurut Aisten II Bidang Ekonomi pembangunan dan Kesra  Beddi SH Jika pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tahun 2021 dan akan di tempatkan lokasi tersebut maka pembangunan Islamic harus dilakukan dari awal tahun 2020.

“Mengingat pelaksanaan MTQ tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2021 maka pembangunan harus dilakukan sejak awal tahun 2020 agar pada Lomba MTQ tingkat provinsi nanti sudah bisa di tempati untuk  pelaksanaan MTQ yang dimaksud,” tutupnya.(mis)