Pembangunan Drainase Di Kampung Banjar Dewa Kuat Libatkan Partisipasi Masyarakat

18

Radartuba.com, BANJAR AGUNG- Kekompakkan untuk membangun drainase patut dicontohi dalam diri para masyarakat Kampung Banjar Dewa.

Mulai dari seluruh Aparatur Kampung, karang taruna, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat berantusias bersama bergotong-royong melakukan pembngunan drainase, terang Asri Susilowati selaku Kepala Kampung Kepada Radar Tuba disela kegiatan, Jum’at (28/06).

“Pembangunan drainase tersebut dilakukan Di RK 2 Kampung Banjar Dewa yang saat ini masih dalam proses pembngunan 20%, lanjutnya.

Asri Susilowati menutur bahwa “dana yang digunakan untuk pembangunan drainase ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 yang sebelumnya sudah disepakati secara bersamaan masyarakat.

Salah satu diprioritaskan pembangunan drainase tersebut agar memberikan arahan air pada pembuangan.
Sehingga tidak terdapatnya bendungan air dibagian jalanan yang menjadi becek.

BACA JUGA:  Budaya Gotong Royong Perekat Jalinan Silaturahmi

Asri Susilowati berharap “Semoga dengan adanya drainase tersebut semua pengguna jalan kususnya masyarakat Kampung Banjar Dewa akan mengalami kenyamanan saat berkendaraan dan dalam keadaan apapun.

M. Barakah selaku Sekretaris Kampung juga menambahkan “Alhamdulillah fokus pembangunan yang sedang kami lakukan saat ini yakni pembngunan drainase yang diperkirakan 30 hari kedepan akan selesai.

Pembangunan drainase ini salah satu pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga menjadi pembangunan yang kami priorotaskan, tuturnya.

Kami selaku Aparatur Kampung berupaya dengan maksimal agar setiap pembangunan yang dilakukan ini betul-betul yang dibutuhkan masyarakat. Oleh sebab itu kami selalu mengadakan Musrembang, ucapnya.(Bud)