Warga Keluhkan Jalan Penghubung Tuba dan Tubaba Rusak

9

Radartuba.com, Tulang Bawang – Beberapa titik jalan provinsi di wilayah kabupaten Tulangbawang mulai mengalami kerusakan, salah satunya jalan yang berada di pengaringan talang tembesu kecamatan menggala yang terlihat nampak rusak parah dan mulai sulit dilewati.

kondisi jalan yang berlubang cukup dalam serta aspal yang mulai retak dan mengelupas membuat jalan semakin memendek.
Membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati dalam melintas, apalagi memasuki waktu malam hari yang minimnya penerangan.

Hal itu yang disampaikan gunawan warga sekitar yang juga sering melintas dijalan setempat, saat ditemui mengatakan, jika melalui jalan ini pengendara memang harus ekstra hati-hati apalagi memasuki dimalam hari, karena banyaknya lubang dapat membahayakan keselamatan para pengendara yang melintas jika memacu kendaraan begitu cepat.

“Inikan kalau malam gelap mas, jadi kalau malam sering kali pengendara khususnya kendaraan roda dua (motor) mengalami kecelakaan tunggal, terjungkal karena nyungsep masuk ke lubang dan karena daerah lokasi ini juga ada rawa maka setiap memasuki musim penghujan pasti tergenang air, maka harus dicarikan solusi yang benar kedepan,”ungkapnya. Selasa (18/6)

Ia juga menjelaskan, kerusakan sebagian jalan provinsi tersebut memang sudah lama dan hingga sampai saat ini belum ada perhatian yang serius baik dari dinas terkait maupun pusat.

BACA JUGA:  Sholat Subuh Berjamaah di Masjid AL Latif Gunung Sakti, Wakapolres : Informasi di Sosmed Wajib di Saring Sebelum di Sharing

“Rusak ini memang sudah lama tapi memang belum ada perhatian yang cukup serius untuk memperbaikinya, apalagi mengingat ini jalan penghubung antar kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat”jelasnya.

Harusnya, lanjutnya lebih dalam, ini sudah seharusnya diperbaiki dan diberi penerangan, mengingat jalan tersebut adalah jalan menuju kearah gerbang Tol Trans Sumatera yang dinamai Tol Menggala yang selama ini telah terbangun.

“Tol kan sudah beroperasi, nah, inikan jalur mau masuk tol, jadi sudah seharusnya segera diperbaiki, biar masyarakat juga aman dan nyaman dalam melintas”jelasnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang dapat secepatnya mengusulkan ke pemerintah Provinsi agar supaya secepatnya bisa segera ada perbaikan dan tindakan yang serius demi kenyamanan para pengendara yang melintas.(Mad)