Saply:Mesuji Siap Jadi Ibu Kota Negara

58

Radartuba.com, MESUJI--Saat ini sedang hangat-hangatnya issu nasional tentang akan dipindahnya Ibu kota negara ke luar Jawa tampaknya mandapat sambutan baik dari berbagai pihak salah satunya Provinsi Lampung.Bahkan Provinsi yang disebut sebagai Gerbang Sumatra ini juga menyatakan siap jika Ibukota negara berada di provinsi Lampung.
Di Provinsi Lampung, salah satunya yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.
Seperti di tegaskan pelaksana Tugas Harian(plh)Bupati Mesuji Saply TH saat bersilaturahmi dengan pemwrintah Oku Selatan . Dikatakan Saply, bukan tanpa alasan Kabupaten Mesuji juga siap menjadi ibu kota Negara.karena menurutnya wilayah kabupaten mesuji yang memiliki lahan yang cukup luas yaitu sekitar 34 Ribu HA jika dipergunakan sebagai tempat pembangunan kantor sangat cukup dan memungkinkan sekali.
“Lahan yang kita miliki cukup luas yang jelas bebas banjir dan gempa, “ungkapnya dihadapan Wabup Oku Selatan dan para pejabat dari Oku Selatan maupun dari Meauji Sabtu (15/06)
Kesiapan ini nantinya akan dipersentasikan oleh pemkab mesuji kepada Pemerintah Provinsi Lampung.
” Dalam waktu dekat akan kita laporkan ke Gubernur Lampung, dan memang ini adalah gagasan dari Pemprov Lampung agar pemkab mendukung langkah stategis Pemerintah Provinsi Lampung, “tutupnya (mis)