Jembatan Penghubung Provinsi Lampung-Sumsel Amblas

14

Radartuba.com, MESUJI--Senin dini hari (17/06) Sekira Pukul 00.30 Wib jembatan penghubung antara perbatasan kabupaten Mesuji Provinsi Lampung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) jebol, dan tidak bisa di lalui.
Jebolnya jembatan penghubung dua Privinsi tersebut Spontan membuat heboh para pengguna jalan yang membuat mereka tidak bisa melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera tersebut karena menimbulkan kemacetan total.
Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa jembatan tersebut jebol dari malam hari sehingga dia mengimbau kepada para pengendara dan pengguna jalan agar melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng).

“Jembatan jebol itu berada di Kilometer (KM) 200 perbatasan antara Mesuji Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Mesuji Lampung,” jelasnya Kapolres Mesuji.
Dia juga sudah memerintahkan jajarannya untuk menjaga jalur tersebut terutama di lokasi jembatan yang mengalami kerusakan yaitu di kilometer 200 jalur lintas timur.
‘Jembatan tersebut saat ini tidak bisa dilalui kendaraan apa pun sehingga lumpuh total. Jajaran Satreskrim Polres Mesuji berjaga 24 jam untuk mengantisipasi adanya pemalakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.
Untuk kelancaran para pengguna jalan yang hendak ke wilayah palembang dan Sumatera lainnya maupun sebaliknya Dia mengimbau kepada pengendara agar melalui Jalinteng.
“Diharapkan kepada para pengemudi dari arah Sumatera Selatan menuju arah Lampung, atau sebaliknya agar melalui jalur Jalan Lintas Tengah atau melalui Kotabumi dan Way Kanan,” tukasnya. (mis)