Jalintim Masih Lumpuh Proses Evakuasi Dua Fuso Masih Dilakukan

47

Radartuba.com, MESUJI –  Upaya evakuasi mobil fuso yang mangkrak diatas jembatan yang  ambrol akibat muatan berlebih  di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Mesuji Lampung yang berbatasan dengan Ogan Komering Ilir (OKI) provinsi Sumatera Selatan yang mengakibatkan jalan lintas timur lumpuh  masih terus dilakukan  sampai Selasa sore  (18/06).

” Saat ini muatan sudah di bongkar dan  kami masih  berusaha mengevakuasi dua  unit kendaraan  Fuso tersebut yang terjebak di atas jembatan penghubung dengan  menggunakan alat berat berupa eksavator dan alat pendukung lainnya,”Kata Insal Maha Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 19 Bandarlampung  kepada wartawan selasa siang (18/06).

Insal berharap  dua Mobil Fuso tersebut secepatnya bisa segera dievakuasi karena muatannya sudah dialihkan ke mobil lainnya. 

Setelah Selesai semua proses evakuasi pihaknya  akan fokus untuk segera membangun jembatan itu kembali . 

“Ini demi kelancaran arus lalu lintas target kami secepatnya bisa dievakuasi dan sampai saat  ini kami masih terus berusaha untuk mengevakusi dua fuso  ini ,”jelasnya.

Sementara Amblesnya Jembatan membuat kendaraan yang hendak menuju  ke Lampung dari arah Sum-sel maupun sebaliknya dari arah   Lampung ke sumsel tidak  bisa melintas.

BACA JUGA:  83 Peserta Ikuti Tes CAT Penerimaan PPPK

Sementara itu Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo  sebelumnya juga sudah menghimbau kepada para pengguna jalan agar menggunakan jalur lintas tengah baik yang dari arah Lampung Maupun dari Arah palembang.

” Namun kendaraan berukuran kecil yang hendak menuju Sumsel maupun sebaliknya bisa  melalui jalan tol karena situasi darurat.Karena jembatan ambrol diberikan izin oleh pihak Tol untuk bus penumpang Mini bus dan pick up dan truk kecil bisa melalui tol Namun kendaraan fuso dengan ban 10 keatas tidak diizinkan.Pengendara harus lewat lintas tengah,”Kata  Edi Purnomo  Selasa (18/06).

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan penghubung Provinsi  Lampung  — Sum-sel  ambles senin dini hari sekira pukul 00.30 wib mengakibatkan jalan lintas timur Lumpuh total tidak bisa dilalui. 

Akibat kejadian itu, pengendara dari Palembang yang hendak menuju Lampung dan sebaliknya tidak bisa melintas. Sempat terjadi kemacetan panjang di kedua sisi ruas jalan pasca-kejadian.(mis)