Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kakam Tri Rejomulyo Prioritaskan Ketersediaan Peralatan Kesehatan

12

Radartuba.com, PENAWARTAMA -Pelayanan kesehatan merupakan salah satu penunjang untuk mencapai masyarakat yang sehat, hal inilah yang dilakukan Kepala Kampung Tri Rejomulyo terus mengupayakan ketersediaan peralatan kesehatan.

Pujiono Kepala Kampung menerangkan “pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kampung Tri Rejomulyo ini sangat saya tekankan sekali utamanya agar masyarakat menjadi sehat.

Lanjutnya,” Alhamdulillah salah satu bukti nyata yang saya lakukan saat ini adalah terus berupaya meningkatkan ketersediaan peralatan kesehatan yang merupakan penunjang utamanya.

Agenda hari ini rutinitas pelayanan kesehatan posyandu sekaligus menyerahkan peralatan kesehatan kepada keder posyandu, terangnya kepada Radar Tuba disela kegiatan, Jum’at (14/06).

Pujiono melanjutkan, rutinitas pelayanan posyandu tersebut dilakukan kepada balita, Lansia, dan ibu hamil, dan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan.

Pelayanan tersebut berupa cek tensi darah, penimbangan berat badan, imunisasi, pemberian vitamin dan makanan tambahan, cek kesehatan kandungan dan lainnya, jelas Pujiono lebih dalam.

BACA JUGA:  Pembangunan Masjid Agung Jamius shuhada Kampung Sukarame

Kegiatan tersebut diselenggarakan Di Posyandu Kampung Tri Rejomulyo yang dilakukan sekali dalam sebulan, tambahnya.

Menurut Pujiono, “Salah satu dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menunjang seluruh masyarakat Kampung Tri Rejomulyo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Kerena pelayanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama yang diharapkan oleh semua kalangan masyarakat terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu, ucapnya.

Saya berharap pelayanan yang dilakukan secara maksimal ini benar-benar dirasakan masyarakat akan manfaatnya, dan semoga masyarakat Kampung Tri Rejomulyo ini akan terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan,tutupnya. (Bud)