Aparatur Kampung dan Masyarakat Makan Ketupat Bersama

22

Radartuba.com, Banjar Baru – menjadi ungkapan khusus saat melakukan silaturahmi lebaran.
Halalbihalal menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernal terlewat tiap tahunnya. Halalbihalal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman. Selasa (11/06).

Kegiatan ini biasa dilakukan dengan bermaafan serta memanjatkan doa Halalbihalal. Momen Halalbihalal biasa dijadikan sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi pada keluarga dan kerabat. Istilah Halalbihalal sebenarnya beraasal dari Indonesia yang artinya bermaaf-maafan pada Lebaran.

Tradisi itu juga selalu di lakukan oleh kampung Mekar Jaya kecamatan Banjar Baru.

Eko Yulianto selaku kepala kampung Mekar Jaya Menuturkan kegiatan halal bihalal yang selalu di lakukan di hari raya ke 7(tujuh).

Dalam acara halal bihalal ini di lakukan di mahjid Nulur Iman yang ada di kampung Mekar Jaya,dalam acara halal Bihalal ini di ikuti oleh seluruh aparatur kampung mekar Jaya tanpa kecuali.

BACA JUGA:  Warga Kecubung Jaya Jaga Budaya Gotong Royong

Lanjut Eko Yulianto dalam “acara Halal Bihal ini di isi siraman Rohani,oleh ustad yang ada di kampung Mekar Jaya,acara Halal bihal ini di tutup dengan makan Ketupat Bersama.

Karena sesunguhnya “Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440.
Mohon maaf lahir batin.” Pungkas Eko Yulianto.(Zal)