Halal bihalal di SMPN 3 Penawartama

41

Radartuba.com, Penawartama – Halal bihalal adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh seluruh umat Islam setelah melaksanakan salat sunah Idul Fitri. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat umum ataupun oleh instansi, baik instansi swasta maupun instansi pemerintah.

Dewan guru dan staf Tata Usaha beserta siswa-siswi SMP Negeri 3 Penawartama tidak ketinggalan, juga melaksanakan kegiatan serupa.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Jumat (14/06), bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah setelah para siswa melaksanakan libur Idul Fitri sejak tanggal 30 Mei 2019 yang lalu.

M. Ali Mustofa, S. Pd. pemandu acara tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh dewan guru dan para siswa atas kesalahan yang disengaja maupun tidak.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan mewakili Bapak Ibu guru semuanya menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan saya baik yang disengaja maupun tidak. Minal aidin wal faizin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Selanjutnya mari kita bersalam-salaman dengan Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Ibu guru semuanya dimulai dari siswa kelas 8 dengan tertib,” demikian M. Ali Mustofa dalam arahannya.

Sementara itu pada hari Senin (10/06) yang lalu sekolah ini mendapat inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh pengawas pembina Siti Wardiyatmi, M.Pd.

BACA JUGA:  Ada Pelanggaran, Pengawas Sekolah Harus Tegas

Pelaksanaan sidak ini sesuai dengan perintah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang sebagai tindak lanjut atas Surat Men-PANRB No. B/26/M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019 tentang Laporan Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440H.

“Saya bersyukur sekaligus bangga kepada Bapak dan Ibu di sekolah ini. Karena dalam sidak yang saya lakukan ini, saya menemukan 100% dari ASN yang terdiri atas 6 orang PNS dan 13 tenaga honorer seluruhnya hadir. Saya minta kekompakan seperti ini dijaga dan dilanjutkan,” demikian kesan dan pesan ibu pengawas dalam sidak itu sekaligus menutup kegiatan. (rus)