Dukung Program Penghijauan, Kodim 0426 Tuba Semai Bibit Tanaman

20

Radartuba.com, MENGGALA — Komando Distrik Militer 0426 Tulang Bawang, melaksanakan penyiapan polibag untuk penyemaiaan bibit tanaman keras dan buah- buahan, Jumat ( 14/06/2019 ).

Pembibitan ini dilakukan guna untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Kodim 0426 Tulang Bawang selaku apkowil (aparat komando kewilayahan) memiliki tanggung jawab wilayah yang sangat luas, yaitu dua Kabupaten, terdiri dari Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji.

Dari dua kabupaten wilayah tanggung jawab teritorial Kodim 0426, memiliki daerah baik yang tandus maupun rawan longsor, sehingga pembibitan tanaman keras maupun buah-buahan dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat dalam rangka untuk penghijauan maupun menahan tanah longsor.

Saat ditemui wartawan, Kapten Inf Arif Afuan, Plh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0426 mewakili Dandim Tulang Bawang mengatakan, Kodim 0426 selaku Apkowil berusaha dengan keras untuk bisa membantu bibit tanaman kepada masyarakat di wilayah binaan, ditanam untuk penghijauan maupun untuk menahan tanah longsor di daerahnya.

BACA JUGA:  FLS2n dan O2SN Tingkat Kabupaten Dibuka

“Kodim 0426 akan berusaha seoptimal mungkin melaksanakan program penghijauan di wilayah binaan, seperti yang telah digariskan oleh Komando Atas,” pungkasnya.(Mad)