Ayo! Lihat Kura-Kura di Tubaba

80

Radartuba.com, TUBABA- Pembangunan Taman Kura-Kura di lokasi Agrowisata Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang terletak di Komplek SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, akhirnya terwujud. Bahkan kini sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat luas. Di taman yang disebut-sebut terbesar di Indonesia ini, para pengunjung bisa melihat secara langsung beberapa jenis Kura-Kura air tawar.

Pembangunan taman ini adalah salah satu dari sekian langkah optimisme Pemkab Tubaba dalam upayanya menjadikan bumi Ragem Sai Mangi Wawai sebagai destinasi (tempat tujuan) di Lampung. Masyarakatpun menyambut antusias adanya wahana wisata baru tersebut. Hal itu terlihat dari pengunjung yang mulai berdatangan di taman ini. Bahkan, beberapa pengunjung mengaku berasal dari luar Tubaba.

Pemkab Tubaba tampaknya memberikan perhatian lebih di taman tersebut, bahkan program pengembangan pada taman ini kemungkinan akan terus dilakukan. Hal ini mengingat, keberadaan taman ini tidak hanya menjadi destinasi wisata atau lokasi rekreasi baru di daerah setempat, tapi diharapkan dapat menjadi wahana edukasi bagi masyarakat. Lebih dari itu, keberadaan taman ini bisa dijadikan sebagai lokasi konservasi hewan reptil tersebut.

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE,MM yang memang sangat fokus dalam proses pembangunan taman kura-kura hingga selesai ini menyatakan bahwa Pemkab Tubaba membuka diri bagi siapa saja yang ingin menyampaikan saran konstruktif untuk pengembangan taman tersebut.”Semoga menambah wahana rekreasi dan pendidikan, khususnya bagi masyarakat Tubaba yang kita cintai. Dan tentunya saran ataupun masukan untuk pengembangannya, sangat kami harapkan,”ungkapnya melalui pesan whatapps, Kamis (13/6/2019) malam.

BACA JUGA:  Hampir 3 Tahun, Kok Belum Definitif Ya..???

Disisi lain, mantan Kepala Bappeda Tubaba ini juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sejauh ini telah mendukung pembangunan taman tersebut, sehingga dengan segala kekurangannya taman ini dapat terwujud dan bisa dinikmati pengunjung.”Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih,  baik kepada OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba, teman teman pers, LSM, relawan, Yayasan Sahabat Alam, para pecinta dan penggiat lingkungan, serta semua pihak atas masukan dan suportnya,”ucapnya. (ded)