Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga

5

Radartuba.com, Tulang Bawang – Kopka Suherman, Babinsa Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) membahas tentang kegiatan kampung setelah lebaran di kantor Balai Kampung bersama Sekretaris Kampung, Selasa (11/06/2019).

Menurut Kopka Suherman, komsos kali ini bertujuan membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) setelah libur panjang lebaran.

“Selain itu, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan,” imbuh Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

Babinsa mengatakan TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat, untuk itu beliau juga mengajak kepada warga, agar kegiatan siskamling dapat dihidupkan dan dilaksanakan kembali di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Karena tentunya penting bagi kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan Kamtibmas, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman. Harapannya bersama Sekdes dan perangkat Kampung, warga menyambut baik ajakan Babinsa, serta mereka berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif guna memelihara dan meningkatkan keamanan di lingkungannya,” pungkasnya. (Mad)