Jalin Keakraban, PPBI Tubaba Akan Tampil di Gebyar Bonsai Bumi Sekala Brak

13

Radartuba.com, TUBABA – Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memastikan akan mengikutsertakan sejumlah koleksi bonsai dalam Pameran dan Kontes Bonsai Nasional bertajuk Gebyar Bonsai Bumi Sekala Brak yang akan dihelat pada tanggal 7 – 16 Juli 2019 mendatang di Kebun Raya Liwa, Kabupaten Lampung Barat.

Saat ini, PPBI Tubaba tengah mematangkan persiapan untuk mengikuti event bagi para pencinta bonsai tersebut. Demikian diungkapkan oleh Rizal Irawan, ST, M.Si, salah satu anggota PPBI Kabupaten Tubaba saat berbincang-bincang dikediamannya.

“Pada event di Liwa tersebut, PPBI Tubaba rencananya akan membawa bonsai-bonsai kesayangan teman-teman antara lain Kupa Landak atau Anggur Brazil, Serut, Siantao dan beberapa jenis bonsai lainnya. Yang jelas saya dan teman-teman sedang mempersiapkan keikutsertaan kami pada event tersebut,”ungkapnya kepada radartuba.com, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, meski pelaksanaannya baru akan digelar Juli mendatang, namun persiapan harus dilakukan maksimal demi penampilan terbaik dari Tubaba.”Event seperti ini sangat baik, sebab bisa menjadi ajang saling bertukar pengalaman dalam dunia bonsai. Lebih dari itu, kegiatan seperti ini adalah salah satu wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban sesama penghobi bonsai,”terangnya.

BACA JUGA:  ABPEDSI TUBABA MINTA MANTRA DATA ULANG PENERIMA BANTUAN

Rizal juga menyebutkan beberapa keistimewaan bonsai di kalangan para pencinta bonsai. Salah satunya yakni tidak hanya memiliki prospek dan bernilai ekonomi tinggi, namun sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.”Kemudian, seni bonsai juga mempunyai nilai filosofi tentang kehidupan, dimana semua harus berproses dan membutuhkan daya imajinasi tinggi untuk mendapatkan sesuatu yang baik dan bernilai tinggi,”imbuhnya. (ded)

8 Views