Kemeriahan Festival Bedug Takbiran Malam Idul Fitri Di Kampung Banjar Dewa

9

Radartuba.com, BANJAR AGUNG – Isi kegiatan yang positif Kepala Kampung Banjar Dewa menggelar Pestival Bedug Takbir sekaligus arak-arakan mobil hias dalam rangka menyambut idul fitri 1 syawal 1440 Hijriah, Selasa (04/06).

Asri Susilowati Kepala Kampung menerangkan “Alhamdulillah tahun ini aparatur Kampung Banjar Dewa dibantu dengan beberapa panitia lainnya dapat menyelenggarakan pestival bedug takbiran sekaligus arak-arakan mobil hias untuk menyambut hari raya idul fitri.

Kegiatan tersebut diselenggarakan berkeliling dari masjid Al-Hidayah sampai Di lapangan sepak bola Banjar Dewa dan kembali lagi Ke Masjid Al-Hidayah yang diikuti oleh 5 masjid dan 1 musholla, ucapnya Kepada Radar Tuba.

Lanjutnya “Festival Beduk takbiran dan arak-arakan kendaraan takbir tersebut mendapat pengawalan dari Bhabinkamtimmas Polsek Banjar Agung.
Keunikan tekstur miniatur kendaraan tersebut tak sedikit banyak mengundang perhatian para pemudik saat melintasi Kampung Banjar Dewa bahkan ada sebagin pemudik yang sempat berhenti sejenak untuk mengambil foto.

Selain seluruh aparatur Kampung, serta masyarakat yang beragama Muslim, masyarakat non muslimpun juga ikut meramaikan kemeriahan Festival Bedug dan arak-arakan mobil hias tersebut, tambhnya.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahmi, Ibu-ibu TP-PKK Banjar Baru Gelar Rakor

Asri Susilowati juga menuturkan “Salah satu tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mengisi kegiatan positif serta mengajak seluruh Ummat Muslim Kampung Banjar Dewa merayakan hari kemenangan.

Menurutnya juga “kegiatan ini menunjukkan salah satu sikap ketoleransian terhadap antar Agama masyarakat Kampung Banjar Dewa sangatlah kuat.

M.Barakah selaku ketua panitia juga menyampaikan “Pada awalnya rute arak-arakan rencananya akan mengeliling Kampung Banjar Dewa, namun karena melihat kabel listrik yang kurang memungkinkan akhirnya rute tersebut tidak jadi melewati jalan pemukiman warga.

Semangat dan kemeriahan takbir diharapkan dapat menjadi momen yang baik dalam menjadi kebersamaan Ummat Islam Kampung Banjar Dewa. Indahnya kedamaian antar Ummat akan membuat idul fitri lebih indah,tutupnya. (Bud)