Babinsa Sungai Cambai Ingatkan Petani

9

Tekankan Percepatan Tanam Musim Gadu

Radartuba.com, MESUJI– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Serda Wahyudi, kunjungi warga binaan mengingatkan tetang percepatan tanam padi musim gadu di RT.04 RK.02 Desa Sungai Kambai, Senin (10/6).
Dalam kesempatan bertemu masyarakat binaan sekaligus masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Serda Wahyudi bersama masyarakat saling maaf memaafkan, sekaligus mengingatkan para petani agar tanam padinya dipercepat, sebab jika telat akan terkendala masalah air dan hama penyakit.
“Saya melihat lahan tanam hampir semua sudah siap, bahkan sudah banyak ya ditanami, tetapi masih juga ada yang belum tanam,” jelasnya.
Masih kata dia, yang belum tanam agar segera ditanami, mengingat untuk musim sekarang sudah susah untuk diprediksi, karena pemanasan global akibat ulah kita semua.
“Selaku umat Tuhan kita tidak boleh berhenti untuk berdoa, kita wajib untuk berusaha, kita serahkan semuanya kepada Tuhan biarlah kehendak Tuhan yang terjadi atas hidup kita,” tukasnya (mis)