MTSN 1 Tuba Jadi Tuan Rumah Terselenggaranya Kegiatan Pretest PPG

9

Radartuba.com, MENGGALA – Guna menghasilkan tenaga pengajar yang handal dan kompetensi dalam bidangnya Kemenag Tulangbawang menyelenggarakan PPG guru, jum’at (24/05).

Lekat Rahman, M. Pd Kepala MTSN 1 Tulangbawang menerangkan” Alhamdulillah saat ini kemenag Tuba sedang menyelenggarakan PPG (Pendidikan Profesi Guru) untuk 3 Kabupaten diantarnya Tukangbawang, Tulangbawang Barat, dan mesuji.

MTSN 1Tulangbawang kemudian ditunjuk dan dipercayai menjadi tuan rumah atas terselenggaranya acara tesebut, ungkapnya.

Sebanyak 97 peserta terdiri dari tiga Kabupaten ikut berperan dengan giat dalam pelatihan hingga tuntas, tambahnya.

Lekat Rahman,M.Pd menjelaskan “Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Tuba H. Drs. Budi Cipto Utomo dan didampingi oleh beberapa jajarannya.

Dalam sambutan beliau H. Drs. Budi Cipto Utomo menyampikan “Selamat datang kepada para peserta pelatihan yang hadir untuk berkompetensi dalam bidang meningkatkan kinerja propesinya sebgai tenaga pengajar yang handal.

Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2013 Tentang Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia,jelasnya kepada peserta pelatihan.

BACA JUGA:  4 ASN Tubaba Ikut Diklatpim III di BPSDM Lampung

Salah satu tujuan pelaksanaan PPG dan PPGJ adalah untuk menghasilkan calon guru yang memiliki kompetensi dalam
merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran, ucapnya.

Kemudian mampu melakukan penelitian dan mengembangkan profesionalitas secara
berkelanjutan,tambhnya.

“Saya dan kita semua berharap semoga pelatihan yng kit selenggrakan ini mmpu menghasilkan kinerja yang baik, terutama kit mampu menciptakan peserta didik yang berjiwa pemimpin yng kita harapkan mampu memimpin Bangsa kita ini, tuturnya. (Bud)