DPRD Tubaba Berikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati

10

Radartuba.com, TUBABA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2018. Rekomendasi tersebut diberikan setelah beberapa waktu terakhir ini dilakukan pembahasan secara intensif oleh DPRD Tubaba terhadap LKPj tersebut.

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPRD setempat yang telah berkenan melakukan pembahasan atas LKPj yang telah disampaikan tersebut, sehingga menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan kinerja jajaran Pemerintah Daerah.

“Pembahasan yang dilakukan oleh jajaran DPRD atas LKPj Tahun Anggaran 2018 merupakan sebuah bukti nyata komitmen jajaran legislatif di daerah ini dalam melakukan koreksi atas berbagai kekurangan, dan juga memberikan saran yang konstruktif kepada jajaran eksekutif dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,”ungkapnya dalam rapat paripurna yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD Tubaba, Selasa (28/5/2019).

Untuk itu, lanjutnya, berbagai koreksi, saran, dan juga masukan yang telah diberikan oleh jajaran legislatif atas LKPj Tahun 2018 tentunya akan menjadi bahan yang sangat berharga bagi jajaran eksekutif dalam rangka meningkatkan kinerja.”Dan sudah selayaknya apabila jajaran eksekutif dapat menyerap serta melaksanakan secara proporsional atas berbagai rekomendasi yang diberikan oleh jajaran legislatif,”ulasnya.

BACA JUGA:  Tiwul Mocak Karya Tim PKK Tiyuh Marga Jaya

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tubaba, Busroni, SH. Selain Bupati dan jajaran anggota DPRD, tampak hadir sejumlah kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tubaba. Rapat usai sekitar pukul 11.00 WIB yang sebelumnya diakhiri dengan penyerahan dokumen yang berisi rekomendasi atas LKPj Tahun Anggaran 2018 oleh Busroni kepada Bupati Umar Ahmad. (ded)