Kadisdik Turut Dampingi Bupati Tuba “Safari Ramadhan” ke Penawartama

122

Radartuba.com, Penawartama – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Nasaruddin,S.H.,M.H. tampak turut dalam rombongan Bupati Tulang Bawang Hj. Dr. (Cand.) Winarti, S.E.,M.H. pada acara “safari ramadhan” ke Penawartama.
Kegiatan safari ramadhan itu dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat di kampung-kampung.
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini sebagai agenda tahunan. Yakni dilaksanakan pada setiap bulan ramadhan dan diberi nama “safari ramadhan”.
Seperti biasa dalam setiap kunjungannya, kali ini Bupati menyerahkan bantuan berupa hibah kepada sejumlah mushala dan masjid sebesar Rp 20.000.000,- , bantuan kepada anak-anak yatim -piatu berupa 10 kg beras /anak/bulan.
Dari dinas pendidikan, selain Kepala Dinas juga hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dediyanto,S.E.,M.M.
Di sela-sela acara, Kepala Dinas Pendidikan menyempatkan diri berbincang-bincang membahas masalah pendidikan khususnya di Penawartama.
Yang menjadi perhatian Kadisdik di antaranya adalah agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terkait dengan sistem zonasi yang akan segera kita hadapi.
“Saya berharap agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Hal ini berkaitan dengan jaminan kesempatan bagi anak-anak usia sekolah unyuk mendapatkan layanan pendidikan. Begitu pula satuan pendidikan mendapat jaminan akan terpenuhinya kuota yang telah ditetapkan,” demikian Kadisdik Nasaruddin dalam arahannya.
Zonasi dalam pelaksanaan PPDB diharapkan menjadi solusi atas kesenjangan antara sekolah “besar dan kecil”, yang selama ini terjadi.
Pada kesempatan itu Kepala Dinas tampak mengapresiasi pertunjukan “seni Islam Hadroh” yang dibawakan oleh ananda Yogi Prasetiawan, dkk. siswa-siswi SMP Negeri 3 Penawartama. (rus/ogi)

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Minta Seluruh Anggota Satpam Tingkatkan Keprofesionalan Dalam Bekerja