Rapat Sub Rayon 06.04 Bersama Pengawas Pembina

37

Radartuba.com, Penawartama – Ketua Sub Rayon 06.04/SMP/Tulang Bawang menyelenggarakan rapat bersama Kepala-kepala Sekolah anggota Sub Rayon tersebut yang sekaligus dihadiri oleh Pengawas Pembina Sekolah Siti Wardiyatmi, M. Pd.
Rapat tersebut dilaksanakan di sekretariat Sub Rayon, SMPN 1 Penawartama pada Jumat (17/5). Rapat dihadiri oleh Pengawas Pembina, Ketua, dan seluruh anggota Sub Rayon 06.04/SMP/Tuba.
Untuk diketahui Sub Rayon 06.04/SMP/Tuba terdiri atas 8 SMP negeri dan swasta, yaitu : SMPN 1 Penawartama, SMPN 2 Penawartama, SMPN 3 Penawartama, SMPN 2 Gedungaji Baru, SMPN 3 Rawapitu, SMP Kosgoro Penawartama, SMP PGRI 2 Gedungaji Baru, dan SMP Rawapitu.
Rapat kali ini membahas hal-hal penting terkait pendidikan di Tulang Bawang, diantaranya Penilaian Akhir Semester, Pengumuman Kelulusan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Zonasi PPDB, Penguatan Kepala Sekolah, Sertifikasi Pendidik, dll.
“Ini adalah untuk kali pertama saya mengikuti rapat di Sub Rayon 06.04 ini sejak saya dikukuhkan sebagai Pengawas Pembina di sekolah Bapak dan Ibu, ” demikian Siti Wardiyatmi memulai sambutannya.
Lanjutnya, ” Saya ingin Bapak dan ibu Kepala Sekolah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya administrasi sekolah. Setiap kegiatan sekolah selalu didokumentasikan, diarsipkan. Demikian pula menghadapi Tahun Pelajaran 2019/2020 persiapkan administrasi, baik bagi Kepala Sekolah maupun bagi guru dan staf. Buat program tahunan, program semester, RPP, penilaian, analisis, remedial, dan pengayaan. Selain itu lakukan analisis potensial guru”.
“Saya juga berpesan agar para Kepala Sekolah benar-benar memahami peraturan terkait status kepegawaian. Misalnya tentang pemenuhan jam mengajar bagi guru. Khususnya bagi guru bersertifikat pendidik. Jangan sampai Bapak dan Ibu mendapatkan masalah karena melalaikan hal ini,” demikian ibu Siti mengakhiri pesan-pesannya. (rus/ogi)