PMI – PMR Penawartama Bagi Takjil Gratis

74

Radartuba.com, Penawartama – Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Secara terstruktur PMI tumbuh dari pusat mengakar sampai ke daerah. Tak terkecuali di Kecamatan Penawartama, PMI terus menggeliat berkiprah membantu sesama.
Terkait dengan misi sosialnya PMI Penawartama dibantu oleh anggota Palang Merah Remaja melaksakan kegiatan sosial “Bagi-bagi Takjil Gratis”. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Ahad ( 19/5 ) menjelang berbuka puasa.
M. Ali Mustofa pengurus PMI Cabang Penawartama, penggagas acara tersebut mengatakan bahwa tujuan dan harapan dari kegiatan ini adalah memberikan manfaat bagi pengendara lalu lintas yang berbuka puasa di jalan dan membawa berkah bagi kita semua.
“Dalam melaksanakan kegiatan ini
saya dibantu oleh anggota PMR sebanyak 38 anak, terdiri atas PMR Wira 23 anak dan Madya 15 anak”, demikian M. Ali Mustofa menjelaskan.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah
para pengendara dan warga yang melintasi di pos pembagian takjil. Adapun menu takjil yang dibagikan berupa es teh, kolak, dan jajanan gorengan.
Fajar Indra Saputra, anggota PMR Wira dari SMKN 1 Penawartama menambahkan acara bagi-bagi takjil gratis tadi menghabiskan 180-an porsi dari 2 titik pembagian, yakni di Bogatama dan Makartitama.
“Yang lebih menggembirakan sekaligus mengharukan adalah seluruh dana pengadaan takjil berasal dari iuran dan usaha anggota PMR dan terkumpul dana Rp 450.000,00. Ke depan harapan kami akan ada donatur yang terlibat dalam kegiatan seperti ini,” demikian M Ali Mustofa menegaskan harapannya.
Untuk diketahui pos pembagian takjil gratis ini dipusatkan di 2 titik yakni Jalan Raya Rawajitu Tugu KB Kampung Bogatama (F2) dan di Tugu Monas Kampung Makartiama (H1).
Untuk menyukseskan kegiatan, kami sudah berada di tempat dan menyiapkan takjil mulai pukul 15.30. Sedangkan pembagian takjil kepada para pengendara yang lewat dimulai pukul 16.30 sampai 17.45.
“Yang menarik adalah di antara pengendara ada yang menunggu waktu berbuka puasa di pos pembagian takjil sehingga menambah suasana menjadi lebih meriah,” demikian M. Ali Mustofa menutup pembicaraan. (rus/ogi)

61 Views
BACA JUGA:  Diikuti 17 Sekolah, UNBK SMA Hari Pertama di Tubaba Berjalan Lancar